Sambut HUT Bhayangkara di Tengah Pandemi, Polres Butur Gelar Rapid Tes Gratis
Keterangan Gambar : Wakapolres Butur, Kompol. Samuel Simanjuntak S.I.K,

Sambut HUT Bhayangkara di Tengah Pandemi, Polres Butur Gelar Rapid Tes Gratis

71 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Buton Utara (Butur) menggelar Rapid Tes gratis di pasar Mina-minanga, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur.

Ketgam : Polres Buton Utara gelar Rapid Tes gratis di pasar Mina-minanga, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Butur, Sultra.

Masih dalam situasi Pandemi Covid-19, Polres Butur menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Butur dan berhasil mengumpulkan 150 sampel Rapid Tes yang diambil dari pengunjung dan pedagang di pasar Mina-minanga.

Wakapolres Butur, Kompol. Samuel Simanjuntak S.I.K, mengatakan, selain melakukan Rapid Tes gratis, Polres Butur sebelumnya sudah melakukan bakti sosial lainnya diantaranya bersih-bersih masjid keraton Kulisusu, tidak hanya itu, Kompol. Samuel mengungkapkan Polres Butur juga akan menggelar baksos bagi-bagi sembako bagi warga kurang mampu.

Ini adalah rangkaian kegiatan sebelum pelaksaan hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020. Kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu, dan  pemeriksaan rapid tes gratis,” kata Kompol. Samuel Simajuntak, Kamis, (25/06/2020).

Bantuan sosial kepada masyarakat itu, berupa beras kepada fakir miskin, kepada orang-orang kurang mampu,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan sosial Polres Butur telah dilaksanakan sejak 16 Juni 2020 lalu dan puncak kegiatan sosial HUT Bhayangkara ke-74 ini akan dilaksanakan secara serentak pada 26 Juni 2020 di seluruh Polda se-Indonesia.

Jadi besok kita melaksanakan kerja bakti di pasar Mina-minanga dan terminal dengan mengundang dengan Pemerintah Daerah dan TNI, jadi kita melaksanakan bersih-bersih di pasar Mina-minanga,” lanjutnya.

Dengan adanya kegiatan sosial ini, Kompol Samuel berharap Kamtibmas di Kabupaten Butur semakin kondusif dan masyarakatnya semakin produktif.