Sambut Hari Raya, PANDAWA Butur Bakti Sosial di Masjid
Keterangan Gambar : Persatuan Pemuda Wandaka (PANDAWA)

Sambut Hari Raya, PANDAWA Butur Bakti Sosial di Masjid

295 views
5

Butur, Radatsultra.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Persatuan Pemuda Wandaka (PANDAWA) gelar bakti sosial (baksos) di masjid Kelurahan Wandaka, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Rabu, (20/05/2020).

Aksi baksos tersebut berupa pemerataan halaman masjid Kelurahan Wandaka, dalam rangka persiapan pelaksanaan solat idul fitri di masjid tersebut.

“Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari pihak kelurahan dan juga pengurus masjid,” kata Asrafin, ketua Pandawa.

Afi, sapaan akrabnya, juga mengatakan,   organisasi Pandawa baru saja di bentuk pada Minggu, 17 Mei 2020. Tak hanya itu, lanjutnya, pasalnya Pandawa juga sudah melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Lebih lanjut, Afi juga mengatakan, pihaknya bersama pengurus yang lain siap menjadi wadah perkumpulan segenap keluarga besar pemuda di Kelurahan Wandaka.

“Saya ajak semua teman-teman mahasiswa untuk berhimpun di lembaga ini. Karena ini lembaga kita semua. Dibentuk secara independen tanpa bermaksud menggantikan organisasi manapun. Kemudian organisasi ini di bentuk bukan karena kepentingan segelintir orang dan bukan karena kepentingan politik dalam menyambut pilkada,” tambahnya.

Afi juga menerangkan, bahwa organisasi Pandawa tersebut akan dilegitimasi secara hukum.

“Lembaga ini nantinya akan terdaftar secara hukum dan ini sebagai syarat utama keabsahan, jadi tidak ada soal,” jelasnya.

Ia berharap organisasi tersebut mampu melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Hal itu selaras dengan peran lembaga ini yang tercantum dalam AD/ART. Yakni sebagai wadah silaturahmi, penyaluran aspirasi, kreativitas, dan kontrol sosial,” tutupnya.