Salurkan BLT-DD di Desa Banubanua Jaya, Abu Hasan Sampaikan Pentingnya Protokol Kesehatan
Keterangan Gambar : Bupati Buton Utara, Abu Hasan menyerahkan bantuan secara simbolis

Salurkan BLT-DD di Desa Banubanua Jaya, Abu Hasan Sampaikan Pentingnya Protokol Kesehatan

82 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Sebanyak 124 Kepala Keluarga (KK) di Desa Banubanua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang merupakan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dalam rangka jaring pengaman sosial selama masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ketgam : Sebanyak 124 KK di Desa Banubanua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang di serahkan langsung oleh Bupati Buton Utara, Abu Hasan

Dari total 278 KK, jumlah penerima yang BLT-DD yang mencapai angka 124 KK tersebut menjadi jumlah penerima terbanyak dibandingkan desa-desa lain yang sudah menyalurkan BLT-DD.

Selain 124 KK penerima BLT-DD, 154 KK lainnya juga akan menerima bantuan dari pemerintah dalam bentuk lain yaitu 54 KK penerima PKH, 8 (delapan) KK penerima BPNT tahap pertama, 19 (sembilan belas) KK penerima BPNT tahap kedua, 11 (sebelas) KK penerima BST tahap pertama dan 51 KK penerima BST tahap kedua.

Sementara itu 7 (tujuh) KK yang tidak menerima bantuan yaitu Aparat Desa, 5 (lima) Pegawai Negeri Sipil dan 1 (satu) manager bank yang dianggap sebagai keluarga mampu.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan yang menyerahkan bantuan didampingi Camat Kulisusu dan Kepala Desa Banubanua Jaya mengatakan, BLT-DD senilai 600 ribu rupiah tersebut diharapkan dapat menopang kehidupan KK penerima selama beberapa minggu kedepan.

Kepada para penerima selamat menerima bantuan, sekali lagi bantuan ini hanya sedikit, bantuan ini hanya berlaku untuk tiga bulan, kita syukuri, kita berterimakasih mudah mudahan ini ada manfaatnya bagi kehidupan keluarga untuk beberapa bulan, mudah mudahan bertahan sampai berminggu-minggu sambil kita bekerja,” kata Abu Hasan kepada para penerima BLT-DD di Desa Banubanua Jaya, Kamis, (14/05/2020).

Tidak hanya itu, sebagai ketua Gusus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTC-19) Butur, Abu Hasan juga mengedukasi masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Jaga kesehatan masyarakat Banubanua Jaya, caranya pakai masker, mau kepasar pakai masker, ke masjid pakai masker, gunakan masker setiap kita melakukan aktifitas apalagi di tempat-tempat umum,” ungkapnya.

“Yang kita jaga adalah para pendatang, apalagi kita di Bajo, kalau mereka (nelayan pendatang) datang mencari ikan di laut mungkin tidak apa-apa, tapi kalau sampai mereka naik ke dataran dan beraktifitas di lingkungan kita itu yang harus kita jaga karena kita tidak tau jangan sampai mereka dari daerah zona merah seperti Kendari, Baubau,” lanjutnya