Sakit, Hak Pilih Tetap Tersalurkan
Keterangan Gambar :

Sakit, Hak Pilih Tetap Tersalurkan

41 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Bagi siapa saja yang berhalangan hadir dengan alasan sakit, akan diberi kelonggaran yakni bisa melakukan pemilihan di rumah yang bersangkutan.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra Hidayatullah saat jumpa pers dengan wartawan, Senin (13/2/2017) lalu.

“Jadi kami tidak ingin ada alasan bagi yang sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau memiliki hak suara, tetapi saat hari pencoblosan yang bersangkutan sakit dalam artian tidak dapat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), maka akan didatangi petugas di rumahnya,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pemilihan yang akan dilakukan bagi mereka yang berhalangan hadir akan disaksikan oleh Panwas serta saksi dari masing-masing pasangan calon, sehingga tidak ada lagi dugaan money politik atau kecurangan.
Hidayatullah juga berharap dengan adanya kebijakan tersebut, seluruh warga di tujuh kabupaten/kota yang saat ini menyelenggarakan Pilkada serentak, untuk memberikan hak suaranya demi menciptakan pemimpin yang diinginkan sesuai kebutuhan rakyat.
“Jadi tidak ada lagi masyarakat yang tidak memberikan hak suaranya, meski sakit sekalipun, kami sudah memberi solusinya,” harapnya.
Untuk diketahui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan diselenggrakan besok, 15 Februari yang dilakukan di tujuh daerah antara lain, Kabupaten Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, Muna Barat, Bombana, Kolaka Utara dan Kota Kendari. (C )

About author