Saemu Ali : Sultra  Dapat  Jatah 150 KK Transmigrasi
Keterangan Gambar :

Saemu Ali : Sultra Dapat Jatah 150 KK Transmigrasi

219 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id :Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan jatah transmigrasi sebanyak 150 KK yang akan disebar pada tiga kabupaten yang ada di Sultra. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Saemu Alwi mengatakan bahwa jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun 2016, untuk transmigrasi Sultra mendapatkan jatah 513 KK, tahun ini secara nasional memang turun, tetapi kita lumayan mendapat jatah yang banyak karena jumlah secara nasional hanya sekitar seribu lebih dan kita mendapat 150 KK,” terangnya.

Tiga wilayah yang akan menjadi daerah transmigrasi yakni Muna Barat sebanyak 50 KK, Kolaka Timur 50 KK dan Kabupaten Konawe sebanyak 50 KK.

Sebagai instansi yang bertanggung jawab penuh atas hal tersebut, ia langsung melakukan peninjauan di lokasi yang akan dijadikan tempat bermukim bagi transmigrasi.

“Sabtu lalu saya sudah cek di Muna Barat, yang akan dijadikan lokasi bagi transmigrasi terletak di Tiworo Timur, selanjutnya saya juga akan cek di Koltim dan Konawe,” ujarnya.

Adapun daerah asal dari transmigran yang akan dikirim ke Sultra berasal dari empat provinsi berbeda antara lain, Daerah Istimewah Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. ( C )

About author