Rusman Emba Yakini BERKAH Menang Besar di Muna dan Mubar

Rusman Emba Yakini BERKAH Menang Besar di Muna dan Mubar

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Bupati Muna Barat (Mubar), Rusman Emba (RE) meyakini pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2018-2023 Asrun -Hugua akan menang besar di Kabupaten Muna dan Kabupaten Mubar.

Darmono Juru Bicara Rusman Emba

Melalui Juru Bicaranya, RE mengatakan kemenangan pemilik akronim Bersama Kita Asrun Hugua (Berkah) itu telah terlihat dari kondisi politik di dua daerah tersebut.

“RE yakini jika pasangan BERKAH akan menang besar dikabupaten Muna dan Muna Barat. Ini didasari atas kondisi dilapangan setelah beberapa hari melakukan safari politik di dua daerah tersebut,” kata Juru Bicara RE, Darmono, Senin (26/2/2018).

Untuk di Kabupaten Muna, RE menargetkan sebanyak 65 persen kemenangan akan diraih oleh Paslon Cagub dan Cawagub nomor 2 (Dua) tersebut begitu juga di Kabupaten Mubar.

“Alasanya RE dalam kapasitas sebagai bupati yang juga kader PDIP telah memiliki basis fanatik diseluruh wilayah di kabupaten Muna, basis tersebut hingga saat ini tetap konsisten berada dibawah komando RE dan basis tersebut saat ini telah bekerja dengan mensosialisasikan pasangan BERKAH di wilayah mereka masing masing,” ungkapnya

Selain itu, program kerja pasangan BERKAH juga dikatakan menjadi salah satu faktor yang menarik simpati masyarakat Muna dan Mubar. Salah satunya yaitu rencana pembangunan jembatan penghubung kabupaten Muna dan Konawe Selatan (Konsel) yang melewati pulau Tobea.

“Selain itu, Ide brilian pak RE juga disambut baik oleh pasangan BERKAH dan akan memasukannya dalam program kerja 100 hari pertama jika pasangan BERKAH terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur sultra,” lanjutnya

Bukan hanya itu, pasangan BERKAH juga diketahui berkeinginan untuk menyelesaikan seluruh jalan-jalan di Kota Raha yang menjadi kewenangan pemerintah Propinsi Seprti Raha – Lakapera, Raha – Wakuru melalui lampung lama, Raha – Kusambi Mubar dan jalan-jalan lainnya yang selama 15 tahun terakhir ini tidak pernah dikerjakan.

“Pasangan BERKAH akan segera menyelesaikan pada tahun pertama kepemimpinannya, kesepakatan penting itulah yang membuat RE meyakini jika pasangan BERKAH akan menang di kabupaten Muna dan Mubar sebab masyarakat dua kabupaten ini sangat menbutuhkan insfastruktur jalan tersebut,” jelasnya. (B)

Your email address will not be published. Required fields are marked *