Rusdah: Karang Taruna Posisikan Diri Sebagai Wadah Pemersatu
Keterangan Gambar :

Rusdah: Karang Taruna Posisikan Diri Sebagai Wadah Pemersatu

136 views
0

Kolaka Utara, Radarsultra.co.id – Karang taruna sebagai organisasi besar, harus berperan aktif dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kolut, dan Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan harus bisa memposisikan diri sebagai wadah pemersatu untuk mensukseskan pesta demokrasi 5 tahun sekali di Kolut.

Hal ini disampaikan Bupati Kolaka Utara saat melantik 65 pengurus Karang Taruna kabupaten masa bakti 2015-2020 di aula Kantor Bupati, Jumat (3/2/2017).

“Pemuda harus memiliki kesadaran dan rasa tanggungjawab untuk mensukseskan Pilkada dengan memaknai arti pesta demokrasi yang harus tertanam dijiwa setiap individu pemuda, dan pesta demokrasi itu dinikmati dengan penuh suka cita dan diikuti oleh seluruh rakyat. Namun kenyataannya tidak seperti itu. Justru yang terlihat sedang sibuk berpesta hanya mereka yang menjadi calon,” katanya.

Dikatakan, hal Ini menjadi tugas pemuda dalam menyampaikan pada masyarakat mengunakaan hak pilihnya untuk menyuarakan aspirasi yang akan menentukan arah masa depan daerah 5 tahun kedepan.

‘’Pemuda harus berperan aktif untuk menjaga stabilitas pesta demokrasi, dan pemuda harus menjadi garda terdepan setiap perubahan bangsa dan negara. Dijaman mordernisasi dan arus globalisasi saat ini yang menuntut pemuda dalam persaingan yang mengharuskan setiap pemuda harus memiliki kemampuan dan kompetensi,’’ paparnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabuapten, Idrus Baso Malluru mengungkapkan usai dilantik sebagai pengurus pihaknya akan melakukan konsolidasi kepengurusan ditingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

“Semua kepengurusan karang taruna ditingkat 15 kecamatan, 133 kelurahan dan desa telah terbentuk, tinggal dilakukan pengkukuhan kepengurusan,” ujar Idrus.

Idrus menambahkan pihaknya akan mengawal pesan dan motivasi Bupati Rusda Mahmud untuk mensukseskan Pilkada dengan damai dan melahirkan bupati baru yang memiliki visi dan misi yang cerdas, pekerja dan akan melanjutkan segala program yang telah ada.(C)

About author