Rumuskan Program 2018, BKKBN Sultra Gelar Rakorda KKBPK

Rumuskan Program 2018, BKKBN Sultra Gelar Rakorda KKBPK

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Guna merumuskan program prioritas di Tahun 2018, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Daerah (KKBPK).

Rakorda yang digelar di slah satu Hotel di Kota Kendari tersebut merupakan salah satu program yang menjadi prioritas di Tahun 2018 adalah pembangunan Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB) yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo sejak tanggal 14 Januari 2016 lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKKBN Sultra, Jamaludin mengatakan, program kampung KB yang telah dibentuk menjadi prioritas dan saat ini di Sultra sendiri program kampung KB telah tersebar di 17 Kabupaten/Kota dengan jumlah mencapai 212.

“secara umum capaian program BKKBN Sultra terlaksana dengan baik, capaian tersebut tidak terlepas dari dukungan pemerintah provinsi, pemerintah daerah kabupaten dan kota serta para mitra BKKBN Sultra yaitu TNI, PKK, IBI dan lembaga lainnya” ujarnya, Kamis, (22/3).

Selain itu, Inspektur Utama BKKBN pusat, Agus Sukiswo berharap, agar rakorda yang digelar ini dapat semakin meningkatkan sinergitas dan dukungan pemerintah dan mitra kerja dalam pengelolaan program KKBPK untuk mewujudkan kualitas hidup manusia di Indonesia khususnya di Provinsi Sultra.

“Program KKBPK mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga dan penerapan fungsi keluarga ini membantu keluarga agar bisa lebih bahagia, sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan,” ujarnya. (B)

Your email address will not be published. Required fields are marked *