Rokok Elektrik Bisa Memicu Penyakit Kanker
Keterangan Gambar :

Rokok Elektrik Bisa Memicu Penyakit Kanker

33 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota kendari menilai rokok elektrik lebih berbahaya dibanding dengan rokok konvesional. Bahkan bisa memicu semua jenis kanker, utamanya kanker tenggorokan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kadis Dinkes Kendari, Rahminingrum, karena mulai maraknya penggunaan rokok elektrik oleh masyarakat Kota Kendari utamanya dikalangan remaja.

“Rokok elektrik itu asapnya banyak sekali dan itukan zat kimia yang dibakar, jadi memang berbahaya sekali dibanding rokok konvesional untuk dikonsumsi” ujarnya saat diwawancarai di Kantor Walikota Kendari, Kamis, (9/2)

Rokok tersebut juga sama berbahayanya dengan konvesional karena dapat menjadi pemicu hampir semua jenis kanker utamanya kanker dibagian tenggorokan.
Rahminingrum berharap agar masyarakat dapat mengurangi konsumsi rokok konvesional maupun rokok elektrik kalau perlu bisa dihentikan.

“Kendari itu salah satu penerima dana dari cukai rokok karena banyaknya perokok di Kendari, meskipun begitu kami berharap kalau perlu tidak ada perokok di Kendari” jelasnya. (C)