Bantu Pemerintah, BPR Bank Bahteramas Bersama Polres Butur Perangi Covid-19
Keterangan Gambar : Bank Bahteramas Bersama Polres Butur Perangi Covid-19

Bantu Pemerintah, BPR Bank Bahteramas Bersama Polres Butur Perangi Covid-19

68 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Bank Bahteramas Kabupaten Buton Utara bersama Kepolisian Resor (Polres) Butur kembali melakukan Bakti Sosial (Baksos) penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bank Bahteramas Bersama Polres Butur Perangi Covid-19

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Bank Sultra bersama Polres Butur juga membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu melalui paket sembako yang dibagikan kepada lansia usia 50 tahun keatas.

Direktur Utama BPR Bank Bahteramas Butur, Mahmud Subaena mengatakan, sasaran baksos keempat ini yaitu penyemprotan disinfektan tempat-tempat umum dan pembagian sembako di Kecamatan Kulisusu Kelurahan Lipu dan Masjid Keraton (Benteng Lipu) dan sekitarnya.

Tujuannya untuk membantu pemerintah mencegah Covid-19. Sekali lagi lebih baik kita mencegah daripada mengobati, apalagi menguburkan,” kata Mahmud Subaena yang ditemui di lokasi penyemprotan disinfektan, Senin, (20/04/2020).

BPR Bank Bahteramas Bersama Polres Butur Perangi Covid-19

Mahmud mengatakan, kegiatan serupa akan terus dilakukan hingga masa tanggap darurat Covid-19 dinyatakan berakhir oleh pemerintah.

Alhamdulillah ini kegiatan yang keempat, dan hari ini ada dua kegiatan jadi InshaAllah semua totalnya ada enam kegiatan dan InshaAllah akan berlanjut terus sampai masa tanggap darurat dicabut oleh pemerintah dan sesuai dengan kemampuan material yang ada karena kan sangat bergantung dengan material ini,” ungkapnya.

Dibandingkan dengan bahan disinfektan biasa, bahan disinfektan yang digunakan BPR Bank Bahteramas Butur memiliki kelebihan tersendiri, tidak hanya membunuh virus Korona, disinfektan yang dipesan khusus ini juga bisa membunuh virus dan bakteri penyebab cacar dan Demam Berdarah (DBD).

Materialnya kita pesan khusus dari Kimia Farma Baubau, ini tidak kaya campuran disinfektan biasa, selain Covid-19, jadi ini bisa untuk cacar dan DBD juga, disinfektan ini bukan cuma satu tujuannya tapi banyak fungsinya,” jelasnya.

Sementara itu, Kaurbin Ops Sabhara Polres Butur, Bripka Efi Efendi mengatakan pihaknya selalu siap menjalin kerjasama dengan BPR Bank Bahteramas Butur untuk membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19

Kami bersama BPR selalu solid dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan utamanya dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19. Kedepannya kami akan terus menjalin silaturahmi bersama Bahteramas untuk melakukan kegiatan sosial ini sampai batas kemampuan bahan yang dimiliki dan kami upayakan bahan ini bisa bertahan sampai H-1 IdulFitri,” lanjutnya

“Di H-1 IdulFitri kami juga akan melakukan penyemprotan di Pasar-pasar,” lanjutnya.

Untuk membantu menurut mata rantai penyebaran Covid-19, Bripka Efi Efendi menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari atau menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Tak henti-hentinya dari kepolisian dan instansi terkait menyampaikan agar masyarakat untuk saat ini berdiam diri di rumah dulu, selalu menjaga kesehatan dengan cara berolahraga, mencuci tangan dengan sabun atau Hand sanitizer yang ada dan untuk saat ini diupayakan jangan mudik dulu.
Dan kalau ada yang melakukan kegiatan kelompok kami dari kepolisian akan membubarkan kegiatannya,” imbaunya.