Ridwan Bae Ajak Perawat PPNI Sukses Berwirausaha

Ridwan Bae Ajak Perawat PPNI Sukses Berwirausaha

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Anggota DPR RI asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ridwan Bae yang akan tampil sebagai pembicara dalam seminar entrepreneurship bagi perawat, mengajak seluruh anggota Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI)  yang tersebar di 17 kabupaten dan kota di Sultra, untuk hadir.

“Seminar menumbuhkan jiwa entrepreneurship bagi perawat, merupakan ide dan gagasan yang baik untuk diikuti semua pihak, terlebih kepada perawat. Ini langkah yang patut didorong dan diberi apresiasi oleh seluruh pihak,” kata Ridwan Bae saat panitia seminar silaturahim di kediamannya di Kendari. Selasa (27/2)

Seminar entrepreneurship yang digagas bersama antara DPW PPNI Provinsi Sultra bersama media media online di Kota Kendari, akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 11 Maret 2018 mendatang di salah satu Hotel Kota Kendari dan kegiatan tersebut akan berlangsung mulai pada pukul 08.00 sampai 13.00 Wita.

Selain itu untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship bagi perawat di Sultra sangatlah penting, sebab banyak hal yang bisa dilakukan para perawat dalam memulai wirausaha, seperti membuka klinik kesehatan atau klinik perawatan. Dengan cara seperti ini, akan membuka lapangan kerja bagi orang lain.

“Saya yakin dengan mengikuti seminar ini, akan memberikan dampak positif bagi seluruh anggota PPNI di Sultra. Akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Sultra,” ujar Ridwan yang juga mantan Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Sultra.

Narasumber lain yang sudah menyatakan kesiapannya untuk menularkan semangat berwirausaha bagi anggota PPNI Sultra, yakni La Ode Baladin yang saat ini sukses di bisnis perumahan (property). Sosok Lob, sapaan akrab La Ode Baladin adalah alumni perawat yang pernah berkarier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan jabatan sebagai kepala bidang di salah satu instansi pemerintah.

Kepada panitia seminar entrepreneurship, Lob menegaskan bahwa latar belakang pendidikan perawat, bukan halangan atau hambatan untuk menekuni dunia usaha. ” Saya saja selangkah lagi menjadi kepala dinas, tapi saya memilih mundur sebagai PNS. Saya lebih memilih sebagai pengusaha. Waktu mau mundur dari PNS, banyak pihak yang menyayangkan. Tapi alhamdulillah pilihan saya menjadi pengusaha tidak keliru dan sukses, ” jelas Lob bersemangat.

La Ode Baladin yang saat ini memiliki beberapa perusahaan property yang tergabung dalam Anova Grup, menegaskan, para perawat yang masih usia muda, sudah saatnya merintis bisnis.

“Kalau gagal berbisnis diusia muda, masih banyak waktu untuk terus bangkit merintis. Tapi kalau usia sudah tua, baru mau belajar berusaha, maka agak sulit. Jadi mari gunakan kesempatan ini melalui seminar untuk menambah pengetahuan berbisnis,” katanya.

Demikian halnya Titiek Puspitawaty (ELT Licensed Traineri) Mental dan Character Builder, sudah siap memompa semangat anggota PPNI Sultra yang hadir dalam seminar untuk memulai bisnis.

“Anak-anak muda, khususnya para perawat perlu diberikan motivasi dan dorongan agar berani membuka usaha. Kendala dan tantangan pasti ada, tapi bukan berarti kita harus kehilangat semangat dan kemauan untuk maju,” jelas Titiek yang juga dikenal sebagai pembicara di program siaran Respeck Your Life Pro 2 RRI Kendari dan Program Perempuan Indonesia Pro 1 RRI Kendari.

Event seminar entrepreneurship didukung oleh 11 media partner dan beberapa sponsor yang tersebar di Kota Kendari.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (DPW IPEMI) Provinsi Sultra, turut mensuport kegiatan ini. “Event seminar entrepreneurship perlu didukung semua pihak, dalam rangka mempersiapkan lahirnya para pengusaha yang muda-muda di Sultra,” kata Rujuwati Harun, Ketua DPW IPEMI Sultra.

 

Lalu ada PT Bua Poleang yang bergerak dibidang usaha bahan bangunan, seperti Semen Tonasa, Sakura Truss, Kalsi papan bangunan bebas asbes, Suryaroof,  Sakuraroof. “Sebagai bagian dari pengusaha di Sultra, kita perlu  memberikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan seminar entrepreneurship, ” kata Hj Salma Dahri, pimpinan PT Bua Poleang.

Support event seminar juga datang dari Mahkota Tenun Kendari yang fokus dibidang usaha tenunan Sultra. “Semoga support yang kami berikan dapat membantu mendorong lahirnya pengusaha muda di Sultra,” kata Hj Endang, owner Mahkota Tenun. (B)

Your email address will not be published. Required fields are marked *