Ribuan Simpatisan Razak-Haris Berunjukrasa di Kantor Panwas
Keterangan Gambar :

Ribuan Simpatisan Razak-Haris Berunjukrasa di Kantor Panwas

Editors choice
202 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Ribuan massa simpatisan Paslon Razak-Haris berunjukrasa di Kantor Panwas Kota Kendari menyampaikan tuntutan mereka Pasca Pilwali Kota Kendari 2017, Kamis (16/02/17).

Para simpatisan menuntut Panwas agar profesional dalam mengawasi proses Pilwali hingga proses pelantikan, siapapun Walikota terpilih nantinya. Karena telah banyak ditemukan kecurangan pada rangkaian proses Pilwali kali ini.

“Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat, maka kami menghimbau kepada Panwas agar tetap netral dan bekerja secara profesional dalam pengawalan Pilwali kali ini, kami juga telah banyak menemukan kecurangan-kecurangan yang terjadi,” teriak salah satu aksi demo.

(Ketgam: Dikawal ketat oleh pihak keamanan)

Menanggapi hal ini, pihak Panwas mengajak lima orang perwakilan dari simpatisan Razak tersebut untuk berdiskusi dalam Kantor Panwas pada pukul 11.50 Wita. Setelah berdiskusi kurang lebih 45 menit, perwakilan massa aksi akhirnya keluar dari Kantor Panwas pada pukul 12.30 Wita.

Ketua Panwas Kota Kendari Alasman Mpesau, SH mengatakan bahwa aksi yang dilakukan simpatisan Razak-Haris hari ini adalah aksi untuk meminta ketegasan dari pihak Panwas terkait laporan ada temuan kecurangan yang dilakukan oleh salah satu paslon.

“Sebenarnya mereka hanya ingin meminta ketegasan terkait laporan kecurangan dari masyarakat ataupun temuan yang dilakukan oleh Paslon itu sendiri,” tukas Alasman.

Aksi demo simpatisan Razak-Haris yang dilakukan hari ini (16/02) dikawal ketat oleh pihak keamanan yang terdiri dari beberapa unsur, Kapolres Kota Kendari, AKBP. Sigit Haryadi mengatakan bahwa unsur- unsur yang dimaksud adalah 92 personil dari Brimob sultra dan 72 personil dari Dalmas dengan perlengkapan pengamanan lengkap.

Setelah menyampaikan tuntutannya, ribuan simpatisan Razak – Haris tersebut bergeser menuju KPU Kota Kendari untuk kembali manyampaikan aspirasi mereka. (A)