Resmikan Gedung Serba Guna Desa Lasiwa, Abu Hasan: Mari Kita Bangun Desa Tanpa Memilih Kasih
Keterangan Gambar : Bupati Buton Utara, saat meresmikan Gedung Serbaguna

Resmikan Gedung Serba Guna Desa Lasiwa, Abu Hasan: Mari Kita Bangun Desa Tanpa Memilih Kasih

130 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Gedung Balai Serba Guna Desa Lasiwa, Kecamatan Wakorumba Utara telah diresmikan oleh Bupati Buton Utara pada Minggu, 26 Januari 2020.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan, saat membawakan sambutan dalam acara peresmian gedung serbaguna

Peresmian gedung serba guna tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan dirangkaikan dengan acara syukuran tahunan Desa Lasiwa.

Dalam sambutanya, Bupati Buton Utara, Abu Hasan menyebutkan bahwa Gedung serba guna Lasiwa merupakan kebanggan bagi masyarakat yang harus digunakan dengan sebaik-baiknya dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat itu sendiri, khususnya masyarakat Lasiwa.

Mari kita bangun desa tanpa memilih kasih, dan desa juga dibangun berdasarkan potensi wilayahnya agar desa mengalami kemajuan yang unggul demi kesejahteraan masyarakat. Kalau masyarakat sejahtera maka harkat dan martabat desa ikut meningkat,” kata Abu Hasan, Minggu, (26/01/2020).

Abu Hasan juga menegaskan bahwa tidak ada alasan bagi pemerintah tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk tidak membangun karena alasan keterbatasan anggaran. Pasalnya, setiap tahun Pemerintah Pusat dan Derah baik APBN dan APBD telah mengalokasikan Dana Desa(DD) dan APBD menyediakan 10 persen untuk dana desa.

Sekecil apapun mari kita bersyukur atas nikmat yang ada, dengan rasa syukur yakin dan percaya nikmat-nikmat lainya akan menyusul. Seberapa besar anggaran kita dalam kegiatan program pasti mengalami kekurangan, untuk itu mari kita megelolah anggaran yang ada dengan efektif mungkin dan memiliki asas manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Bupati juga mengingatkan jajaranya agar bekerja tidak sesuka hati.

Mari kita mengelola uang negara dengan penuh pertanggung jawaban, satu rupiah uang negara harus dipertanggungjawabkan penggunaannya,” imbuhnya

Diakhir sambutanya, Abu Hasan menyerukan agar semangat persatuan dan gotong royong terus dihidup-hidupkan.

Untuk itu mari kita terus dorong daerah kita menuju masyatakat yang aman, berbudaya dan religius sebagai fondasi pembangunan masyarakat yang maju dan sejahtera,” pungkasnya.