Resmi Terbentuk, Porkemi Sultra Siap Go Internasional
Keterangan Gambar :

Resmi Terbentuk, Porkemi Sultra Siap Go Internasional

196 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sukses melaksanakan ujian kenaikan tingkat dari Kyu VI (enam) hingga Dan III (tiga), Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra) semakin memantap untuk go Internasional.

Keseriusan Porkemi untuk melahirkan Kesatria beladiri Kempo berbakat dari tanah Sultra yang akan melangkah hingga ke kancah Internasional mendapat dukungan penuh dan perhatian khusus dari Pengurus Pusat (PP) Porkemi Indonesia, Sensei Elizabeth Prahmana Wati (Dan VI) dan Sensei Abdul Rahman Sabara (Dan V) yang turun langsung menjadi penguji para ksatria Porkemi Sultra.

Sensei Abdul Rahman Sabara yang ditemui usai melantik Pengprov Porkemi Sultra di Swiss-Belhotel Kendari pada Minggu, (13/10/2019) mengatakan, potensi yang dimiliki Porkemi Sultra sangat menjanjikan untuk bisa menjadi yang terbaik di pulau Sulawesi.

“Kurang lebih dua bulan ada di Sultra, Pengprov Porkemi Sultra sudah bisa mengumpulkan ratusan orang Kenshi dan kedepan ini sangat-sangat menjanjikan bahwa di daratan pulau Sulawesi di tingkat provinsi, Sulawesi Tenggara ini diharapkan yang terbaik,” kata pria yang akrab disapa Sensei Sabara itu.

Secara pribadi, Sensei Sabara yang juga putra daerah asli Sultra itu berharap, kerja keras para ksatria Porkemi Sultra bisa mengharumkan nama Indonesia khususnya Sultra melalui cabang olahraga beladiri Kempo.

“Harapan saya pribadi sebagai putra Sultra saya berharap sekali bahwa nanti ada salah seorang atau beberapa orang Kesatria Kempo di Sultra ini bisa bersaing mengharumkan nama Sultra baik itu di tingkat nasional maupun di tingkat internasional,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Pengprov Porkemi Sultra, Nasruddin didampingi Sekjen Porkemi Sultra, Marlin, SH mengatakan, dalam waktu dekat ini, Porkemi Sultra akan mengirimkan minimal 5 (lima) orang atlet yang akan bertanding di ajang kejuaraan nasional di Kota Bandung pada November 2019 mendatang.

“Target Porkemi dalam waktu dekat ini tanggal 8 sampai dengan 10 November itu ada kejuaraan nasional di Bandung, kami dari Porkemi Sultra akan mengirim atlet minimal 5 orang dan itu semua pemain Randori kami menargetkan medali emas,” kata Nasruddin.

Untuk bisa meraih medali emas, Pengprov Porkemi Sultra akan melibatkan seluruh Graha Porkemi di Sultra yakni Graha Porkemi Se Kota Kendari, Kota Baubau Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat (Mubar). Para Kesatria akan dilatih secara terpadu di Plaza Kubra Kendari.

“Kalau persiapannya sekarang lagi dalam tahap pelatihan terpadu yang kita pusatkan di Plaza Kubra. Komitmen Porkemi untuk Sultra tentu untuk membawa nama baik daerah hingga ke kancah internasional, kami akan terus mempromosikan agar Porkemi di Sultra diketahui keberadaannya dan diketahui bahwa olahraga Kempo ini bisa dipertandingkan di Kancah Nasional maupun Internasional,” lanjutnya.

“Dan perlu juga diketahui bahwa Porkemi ini statutanya olahraga, olympic dan InshaAllah di 2021 cabang olahraga Kempo ini akan diwakili oleh Porkemi untuk acara Seagames ke 21 di Malaysia,” tukasnya.