Resmi Terbentuk, FTGI Kendari Diharapkan Dapat Bantu Perizinan Tukang Gigi di Kendari
Keterangan Gambar : pembentukan FTGI Kendari

Resmi Terbentuk, FTGI Kendari Diharapkan Dapat Bantu Perizinan Tukang Gigi di Kendari

53 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dengan terbentuknya Forum Tukang Gigi Indonesia (FTGI) Kendari diharapkan dapat memberikan kemudahan pengurusan izin para pelaku profesi tukang gigi di Kendari.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, drg. Rahminingrum yang mengatakan dengan terbentuknya FTGI Kendari maka kedepannya salah satu syarat yang kendala para tukang gigi dalam mengurus izin praktek dapat terselesaikan.

Dengan terbentuknya organisasi ini, artinya salah satu persyaratan mengurus izin praktek yang selama ini tidak bisa terpenuhi bisa terpenuhi, yaitu rekomendasi dari organisai profesi yang bersangkutan” ujarnya usai Musyawarah Wilayah FTGI di salah satu hotel di Kendari, Rabu, (18/12/2019).

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Penasihat FTGI Pusat, Darwis Sindring mengatakan, FTGI sendiri memiliki payung hukum yang jelas dan secara resmi diakui dan terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI pada tanggal 2 Februari 2019.

Jadi kedepannya tidak ada masalah bagi para pelaku profesi tukang gigi untuk mengurus perizinan praktek selama tetap mengikuti peraturan yang berlaku” katanya.