Resmi Terbentuk, DSONC Butur Ajak Masyarakat Menjadi Pengendara yang Baik
Keterangan Gambar :

Resmi Terbentuk, DSONC Butur Ajak Masyarakat Menjadi Pengendara yang Baik

106 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Komunitas Motor The Solid Otomotif Netral Community (DSONC) Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara resmi telah mengukuhkan anggota dan pengurus daerah untuk wilayah Butur, pada Sabtu malam, (07/09/2019) lalu.

Pada acara pengukuhan yang dilaksanakan di Pantai Membuku, Kulisusu tersebut juga sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan Ketua DSONC Butur terpilih, Ahmad Zordin yang merupakan seorang pengusaha otomotif di daerah yang dikenal dengan julukan Wita Tinadeakono Sara tersebut.

Deklarasi DSONC Butur dihadiri oleh Perwakilan-perwakilan komunitas serta Bikers dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara seperti DSONC Kendari, DSONC Raha (Kabupaten Muna), DSONC Mubar (Muna Barat) dan para Bikers asal Butur dari Vixion Anoa Club (VAC-Chapter Butur) serta Support Bikers Butur.

Ketua DSONC Butur Ahmad Zordin secara tegas menerangkan bahwa DSONC Butur merupakan organisasi yang bersifat positif yang beranggotakan para pecinta otomotif di Buton Utara.

“Kita bukan geng motor yang arogan, melainkan organisasi otomotif yang positif,”ungkapnya

Untuk membuktikan hal tersebut, Ahmad Zordin mengatakan DSONC Butur sesuai dengan tema “persatuan dan persaudaraan itu penting” akan memberi contoh dan menunjukkan bagaimana cara berkendara yang baik kepada masyarakat Butur. Menurutnya, sorang pengendara yang baik harusnya menunjukan itikad yang baik ketika berkendara di jalan umum.

“Itu jelas, walaupun kita beda suku, beda agama, melalui kegiatan ini marilah kita pupuk tali persaudaraan, tali silaturahmi dimana pun kita berada,”jelasnya.

“Melalui Kegiatan ini diharapkan kita selalu kompak, satu yang sakit semua yang merasakan, mari kita selalu menjaga soliditas sesama anggota,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DSONC Sulawesi tenggara Anugrah yang juga hadir dalam acara tersebut, mengatakan DSONC terbentuk pada Maret lalu 2011, DSONC pertama kali terbentuk di Kendari kemudian merambah ke Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Kolaka, Bombana, Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka Timur (Koltim), Raha, Muna Barat (Mubar) hingga ke Buton Utara.

“Selamat kepada saudara yang baru dilantik, terus pererat tali silaturahmi sesama Baikers,”ucapnya.