Resmi Pimpin KNPI Sultra, Alvin Aka Wijaya Putra Segera Susun Berbagai Program Kerja
Keterangan Gambar : Ketum DPD KNPI Sultra, Alvin Aka Wijaya Putra

Resmi Pimpin KNPI Sultra, Alvin Aka Wijaya Putra Segera Susun Berbagai Program Kerja

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Usai terpilih secara resmi sebagai Ketua Umum (Ketum) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Alvin Aka Wijaya Putra akan segera menyusun beberapa program kerja untuk KNPI Sultra kedepannya.

Ketgam: Konfrensi pers KNPI Sultra disalah satu hotel di Kendari, Senin, (31/05/2021).

Salah satu programnya yaitu dengan semakin meningkatkan potensi yang dimiliki para pemuda Sultra yang lebihlebih mengedepankan atau didasari otoritas keilmuan dalam semua aspek yaitu program Pijar Sultra.

Bisa semacam rembuk ide tapi berasal dari otoritas keilmuan. Nanti sistemnya saya rancang dan dirembukkan bersama para anggota apakah nanti disetujui”, ungkap Alvin dalam konfrensi pers KNPI Sultra disalah satu hotel di Kendari, Senin, (31/05/2021).

Selain itu, sebagai program awal di masa jabatannya, Alvin mengatakan bahwa dirinya akan segera melakukan penyusunan komposisi kepengurusan (formatur) KNPI Sultra.

Untuk program jangka pendek dalam waktu dekat ini juga kita akan memperbaharui gedung sekretariat KNPI Sultra,” katanya.

Selain itu, untuk program jangka panjang, lanjut Alvin, pihaknya akan mencoba untuk bersinergi dengan tiap OPD dalam pemerintahan di Sultra dengan melibatkan para pemuda dalam kegiatan-kegiatannya.

Misal ada acara di Dispora, kepemudaan ini bisa dilibatkan salah satunya dengan dijadikan panitianya”, ujar Alvin.

Untuk diketahui, Alvin Aka Wijaya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Bersama DPD KNPI ke-XV di salah satu hotel di Kendari pada 29 dan 30 Mei 2021.