Resmi Mendaftar di KPU, AS-RUL Optimis Menang di Lima Kecamatan
Keterangan Gambar : Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Aswadi Adam - Fahrul Muhammad (AS-RUL) secara resmi telah mengembalikan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Butur, Minggu, (06/09/2020).

Resmi Mendaftar di KPU, AS-RUL Optimis Menang di Lima Kecamatan

46 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Aswadi Adam – Fahrul Muhammad (AS-RUL) secara resmi telah mengembalikan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Butur, Minggu, (06/09/2020).

Pasca pendaftaran, Tim-tim pemenangan pasangan AS-RUL,  Gerakan Aswadi-Fahrul (GASFUL) secara lantang menyatakan siap berkompetisi dan optimis menang di  lima Kecamatan di Kabupaten Butur.

Ketua Tim Pemenangan AS-RUL, Rahman SKM.MKes, mengatakan, dengan kekuatan, kekompakan dan solidaritas tim-tim yang sudah dibentuk jauh sebelum pendaftaran, Tim AS-RUL meyakini akan meraih suara terbanyak di Kecamatan Kulisusu Utara, Kulisusu, Wakorumba Utara, Kulisusu Barat dan Bone Gunu.

“Tim gerakan Aswadi Fahrul Muhamad ini sudah terbentuk sejak kurang lebih tiga bulan yang lalu dan itu terukur solid, kuat pada saat kita buktikan di deklarasi. Saya kira itu terukur di deklarasi kemarin dengan persiapan dua hari saja, kalau bukan tim yang solid mustahil akan terjadi,” kata Rahman ditemui di Graha Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Butur, AS-RUL, Minggu malam, (06/09/2020).

Anggota DPR Butur dua periode itu menjelaskan, optimisme kemenangan tersebut tentu telah dibarengi dengan perhitungan-perhitungan yang matang.

Di Kulisusu Utara, tim AS-RUL membeberkan bahwa Calon Bupati Butur, Aswadi Adam memiliki basis yang besar untuk meraih suara terbanyak pada Pilkada Butur 2020.

“Saya yakini pak Aswadi ini memiliki suatu basis yang besar di Kulisusu Utara, beliau sudah kenal lama disana, akrab dan banyak keluarga dan sekarang satu-satunya yang maju disana pak Aswadi Adam. Itu satu,” beber Rahman.

Begitu juga di Kecamatan Kulisusu, Calon Bupati, Aswadi dan Calon Wakil Bupati, Fahrul Muhammad juga diyakini bisa menyatukan wilayah Lipu raya dan Bangkudu raya, tidak hanya itu, Kehadiran Panglima GASFUL, Alias Dadi Agusman yang memiliki basis kuat di Kulisusu bagian selatan diyakini mampu memperkuat AS-RUL di Kulisusu.

“Dua, Kulisusu, Kulisusu dengan bergabungnya pak Aswadi dan pak Fahrul Muhammad yang notabenenya di wilayah Lipu raya dan Bangkudu raya ditambah panglima GASFUL wilayah selatan. Tiga saja yang ada di wilayah induk ini peta politik kalau sudah selatan Lipu raya dan Bangkudu raya bergabung maka game over, selesai. Itu hitungan kami,” jelasnya.

Tim GASFUL juga memprediksi kemenangan di Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut), hal itu didasari oleh basis suara yang dimiliki oleh dua partai politik pengusung pasangan AS-RUL yakni PKB dan PKPI yang berhasil memenangkan dua anggota DPR.

“Sekarang kita masuk di Wakorumba, satu-satunya calon yang punya partai pengusung dua anggota Dewan dua partai politik hanya di Aswadi-Fahrul yaitu pak Musafiun dengan pak Rustamin PKB, PKPI, sementara partai ini berada di GASFUL, optimisme itu tentu ada hitungannya itulah hitung-hitungannya,” kata Rahman memprediksi.

Melihat sikap keterbukaan masyarakat Kulisusu Barat terhadap pasangan AS-RUL, Rahman juga meyakini bakal meraih kemenangan di Kulisusu Barat, ia mengatakan hal tersebut terlihat pada saat deklarasi dukungan untuk  AS-RUL pada Kamis, 3 September 2020 lalu.

“Sekarang kita bicara Kulisusu Barat, setelah kita satu bulan yang lalu, sebelum deklarasi, penerimaan masyarakat Kulisusu Barat sangat bagus terhadap AS-RUL ini dan terbukti juga di deklarasi. Alhamdulillah itu diluar dugaan saya sebanyak itu yang hadir dan ini tidak ada hal-hal yang kemudian untuk kita sewa-sewa orang dalam artian menggaji orang untuk datang, itulah sehingga saya optimis,” ungkapnya.

Di Bone Gunu, optimisme kemenangan diprediksi datang dari calon wakil bupati, Fahrul Muhammad yang notabenenya telah lama berkecimpung sebagai publik figur di kecamatan Bone Gunu, tidak hanya itu, Putra bapak Fahrul Muhammad juga disebut-sebut menjadi penopang kemenangan di Bone Gunu.

“Kemudian Bone Gunu, saya kira pak Fahrul Muhamad sudah lama berkecimpung di sana dan dari sekian banyak kandidat ini 02 ukuran yang bisa kita lihat di bonegunu Kambowa itu hanya 02 nya kita. Pak Fahrul Muhamad ini anaknya sudah punya ukuran jelas tanda tangan KPU dia punya suara jelas, naik duduk di anggota DPR dan basis besarnya adalah di Bone Gunu,” pungkasnya.

“Mines Kambowa, kita hitung-hitungan meskipun bukan berarti saya pesimis, tapi kalau kita akan pemilihan besok maka tim AS-RUL optimis kita menangkan lima kecamatan, tinggal Kambowa genjot sedikit saja kita bisa menang,” tutupnya.