Resmi Dilantik, Pengurus Diharapkan Berkontribusi Terhadap Perkembangan Dekranasda Kota Kendari
Keterangan Gambar : ketua Dekranasda Kota Kendari, Sri Lestari saat melantik pengurus baru dekranasda sisa masa bakti 2017-2022

Resmi Dilantik, Pengurus Diharapkan Berkontribusi Terhadap Perkembangan Dekranasda Kota Kendari

8 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kendari Hj Sri Lestari melantik puluhan pengurus Dekranasda Kota Kendari sisa masa bakti 2017-2022, Jumat (28/8/2020). Acara ini disaksikan Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir.

Ketgam : ketua Dekranasda Kota Kendari, Sri Lestari saat melantik pengurus baru dekranasda sisa masa bakti 2017-2022

Wali Kota Kemdari, H. Sulkarnain menilai, pengurus yang baru saja dilantik ini merupakan komposisi yang lengkap, karena berasal dari berbagai unsur.

Olehnya, ia meminta agar pengurus baru dapat memberikan kontribusi dan inovasi, terhadap perkembangan Dekranasda di Kota Kendari.

Kendari punya banyak potensi yang dapat dikembangkan. Ada potensi tenunan, kerajinan tangan Nentu, hingga kerang dan perak juga terkenal di kota Kendari. Ini yang harus terus dikembangkan, mengikuti perkembangan zaman,” katanya.

Ia juga menyarankan, selain mengikuti perkembangan zaman, produknya juga harus mengikuti trend dan tentunya bisa memberikan manfaat bagi Dekranasda dan para pengrajin di Kota Kendari.

“Saya juga mengajak pengurus Dekranasda untuk melibatkan dan menggali potensi para generasi muda kita dalam berkreasi,” katanya.

Sementara itu Ketua Dekranasda Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain berharap, Dekranasda Kota Kendari bisa membangkitkan semua potensi kerajinan yang ada di Kota Kendari.

Ini dapat dilakukan dengan cara pembinaan dan peningkatan kualitas, dengan memperhatikan daya saing produk yang berbasis kearifan lokal dengan selera global,” jelasnya.

Ia juga mengimbau agar para pengurus selalu bersinergi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Utamanya dalam menggali, mengembangkan, dan melestarikan budaya lokal.