Resmi Dibuka, Kedai Ratu Alam Boulevard Kendari Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Kuliner

Resmi Dibuka, Kedai Ratu Alam Boulevard Kendari Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Kuliner

1

Kendari, Radarsultra.co.id – Rumah makan yang menyajikan berbagai macam makanan tradisional asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni, Kedai Ratu Alam, kini resmi membuka cabang barunya yang berada Jalan Boulevard, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Ketgam: Peresmian Kedai Ratu Alam Boulevard, Kota Kendari.

 

Pemilik Kedai Ratu Alam, Ali Rahman mengatakan, Kedai Ratu Alam Boulevard ini hadir dengan tetap mempertahankan ciri khasnya yaitu menyajikan berbagai macam jenis makanan tradisional asli dari Sultra seperti, Kapinda dan Kabuto dari Muna, Sinonggi dari Tolaki, ada juga Kasuami, Lapa-lapa, dan aneka makanan tradisional lainnya termasuk juga kue-kue olahan tradisional asal Sultra.

Kami berkomitmen untuk mengkampanyekan makanan-makanan tradisional khas Sultra lebih luas lagi dan lebih dikenal bukan cuman masyarakat asli Sultra tapi juga oleh masyarakat diluar daerah kita dan juga untuk menaikkan kelas makanan tradisional Sultra,” ujarnya dalam peresmian Kedai Ratu Alam Boulevard Kendari, Sabtu, (19/11/2022).

Cabang baru yang berada di jalan Boulevard, Kota Kendari ini memiliki daya tariknya tersendiri dibanding cabang lainnya, seperti lokasi yang lebih luas serta tambahan ruangan baru yaitu ruang VIP untuk masyarakat yang ingin menikmati aneka makanan tradisional dengan lebih ekslusif.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan yang turut hadir memberikan apresiasi dengan hadirnya Kedai Ratu Alam Boulevard ini, sebab akan dapat menjadi rekomendasi bagi para wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang berkunjung di Kota Kendari dan ingin menikmati aneka wisata kuliner khas Sultra.

Dengan demikian akan bisa lebih memperkenalkan berbagai kuliner tradisional kita lebih luas lagi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra, Anton Timbang yang diwakili oleh Wakil Ketua Kadin Sultra, Kamaruddin Tanzibar mengungkapkan, bahwa Kadin juga turut mendukung seluruh usaha-usaha mikro kecil dan menengah sampai usaha besar untuk terus tumbuh berkembang di Sultra.

Kami harap Kedai Ratu Alam ini akan dapat menjadi inspirasi bagi usaha-usaha yang lain untuk ikut tumbuh berkembang dan Kadin Sultra selalu siap untuk mendukung, memfasilitasi, mengadvokasi termasuk menghubungkan dengan mitra-mitra strategis agar lebih berkembang,” katanya.

Your email address will not be published. Required fields are marked *