Rencana Wali Kota Soal Pengadaan Komputer Mendapat Respon Baik Pihak Sekolah
Keterangan Gambar :

Rencana Wali Kota Soal Pengadaan Komputer Mendapat Respon Baik Pihak Sekolah

41 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang belum memadai, Wali Kota Kendari, Sulkarnain, akan melakukan pengadaan komputer disekolah-sekolah di Kota Kendari, hal tersebut direspon positif oleh para kepala sekolah.

Salah satunya Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kendari, Mahdin, ia mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan senang jika Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berncana mengadakan komputer untuk sekolah.

“Karena hal itu yang paling kita tunggu-tunggu. Kami akui, memang saat ini kita sudah melaksanakan UNBK, tapi sesungguhnya kami masih kekurangan komputer,” jelas Mahdin kepada wartawan Radarsultra.co.id, Kamis (25/04/2019).

Lanjutnya, untuk menutupi kekurangan itu, pihaknya terpaksa menggunakan bantuan dengan meminjam dan menyewa laptop guru dan para siswa agar pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Kendari dapat berjalan seperti yang diharapkan.

“Jumlah komputer yang kami miliki saat ini sebanyak 60 unit. Kita masih kekurangan sekitar 70 unit komputer lagi. Oleh karenanya, kami harapkan Pemkot Kendari bisa membantu kami menutupi kekurangan itu,” imbuhnya.

Lanjut Mahdin, dengan adanya bantuan tersebut pelaksanaan UNBK di Kota Kendari akan berlangsung dengan maksimal seperti yang diharapkan. Selama ini, Pemkot Kendari terus memberikan perhatian kepada pihak sekolah khususnya dlam menyelenggarakan UNBK.