Rencana Pembangunan RS Tipe D, Wali Kota Kendari Harapkan Dukungan dari Pusat
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, SE.,ME

Rencana Pembangunan RS Tipe D, Wali Kota Kendari Harapkan Dukungan dari Pusat

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana akan membangun Rumah Sakit (RS) Tipe D, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir berharap agar Pemerintah Pusat yakni Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementrian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI) bisa mensuport dalam hal pendanaan.

Lahan yang akan kami gunakan untuk pembangunan RS tersebut cukup luas, namun ada sedikit masalah karena di tengah lahan terdapat lubang. Sehingga, pembangunannya harus didesain sesuai dengan kondisi di lahan,” kata Sulkarnain, saat meninjau lokasi pembangunan RS Tipe D, di Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Puuwatu, Kamis (01/10/2020).

Kendati demikian, rencana pembangunan tersubut akan memodifikasi kawasan di tengah lahan pembangunan RS ini sebagai tempat refreshing para pasien yang dirawat di RS tersebut.

Kita yakin, rencana yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak tersebut akan mendapat respon positif dari Kemendagri dan Kemenkeu,” katanya.

Ia menjalaskan, nantinya RS tersebut mampu menampung 67 pasien rawat inap yang penganggarannya lewat pinjaman dark perusahaan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Dengan total anggaran Rp.146 miliar, dengan jangka waktu pengembalian selama 10 tahun.