Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari Distribusikan Ribuan Paket Sembako Selama Pandemi Covid-19
Keterangan Gambar : Relawan ketahanan pangan Kota Kendari menerima paket sembako dari Distributor untuk kemudian disalurkan

Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari Distribusikan Ribuan Paket Sembako Selama Pandemi Covid-19

35 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Selama pandemi Covid-19, Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari berhasil menyalurkan hingga ribuan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Kendari.

Ketgam : Penyerahan paket sembako kepada para waria yang bekerja di salon

Ketua Koordinator Bidang Edukasi dan Penggalangan Dana Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari, Hidayatullah mengatakan, hingga didirikan, pihaknya telah berhasil menyalurkan hingga 2.500 paket sembako dengan taksiran senilai Rp. 300 juta.

Semuanya kami langsung salurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, tidak ada yang tersimpan,” ujarnya saat ditemui di Posko Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari, Rabu, (20/05/2020).

Hidayatullah menjelaskan, bantuan tersebut disalurkan secara merata kepada masyarakat yang kesulitan akibat dampak Covid-19 dari berbagai kalangan mulai dari fakir miskin, buruh, tukan becak, ojek, tenaga honorer atau pekerja yang diberhentikan dari pekerjaannya dan warga dari berbagai profesi lainnya termasuk para waria yang menurun pendapatan dari pekerjaannya akibat Covid-19 seperti waria yang bekerja di salon dan dekor pernikahan.

Ada 40 paket bantuan yang kami berikan kepada komunitas waria yang terdampak Covid-19,” katanya.

Adapun bentuk paket sembako yang disalurkan terdiri dari berbagai kebutuhan seperti beras, minyak goreng, telur, gula, teh, susu, mie instan dan berbagai kebutuhan lainnya yang diberikan oleh para donatur dengan nilai Rp. 200 per paketnya.

Untuk hari ini kita salurkan hingga 500 paket diantaranya kami berikan kepada komunitas waria 40 paket dan 30 paket untuk honorer di Dinas Pemadam Kebakaran,” ungkap Hidayatullah.