Rektor Unsultra Serahkan Beasiswa Bidik Misi
Keterangan Gambar :

Rektor Unsultra Serahkan Beasiswa Bidik Misi

645 views
1

Kendari, Radarsultra.co,id – Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara kembali mendapatkan rezki. Kali ini, Kementerian Ristekdikti memberikan beasiswa Bidik Misi kepada sejumlah mahasiswa breprestasi dari Fakultas Hukum berupa uang tunai jutaan rupiah.

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun menyerahkan beasiswa dalam bentuk buku rekening atas nama mahasiswa penerima di “Kampus Seksi” Unsultra, di Baruga Kota Kendari, Jumat (6/1/2017).

Beasiswa Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Ristekdikti bagi mahasiswa tidak mampu secara ekonomi namun memiliki potensi akademik yang bagus.

Prof Bahrun mengatakan, Kemenristekdikti langsung mentransfer uang tunai ke rekening mahasiswa sebanyak Rp 4 juta dan selanjutnya akan diberikan setiap semester selama empat tahun.

“Ini untuk biaya pendukung mereka kuliah, misalnya untuk bahan dan peralatan kuliah seperti buku-buku,” katanya.’

Untuk biaya kuliah, Kemenristekdikti juga mentrasfer dana untuk pembayaran SPP dan biaya-biaya lainnya ke rekening universitas.

“Jadi mereka juga gratis biaya kuliah selama empat tahun. Biaya mereka ditanggung oleh kementerian.” katanya.

Hanya saja, katanya, mahasiswa yang memperoleh beasiswa harus memiliki Indeks Prestasi akademik yang baik, dengan IPK rata-rata 3.00 setiap semester, tidak boleh menikah selama kuliah, tidak terlibat dalam kegiatan anarkis, kriminal, narkoba, terorisme dan radikalisme.

“Kalau terbukti melanggar ketentuan ini, beasiswanya akan dicabut,” kata Rektor.

Para mahasiswa penerima beasiswa ini amat bersyukur. Mereka berjanji akan belajar dengan sebaik-baiknya dan menjadi mahasiswa yang berprestasi.

About author