Redenominasi Terkendala di RUU
Keterangan Gambar :

Redenominasi Terkendala di RUU

34 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Redenominasi mata uang rupiah Indonesia terkendala di Rancangan Undang- Undang (RUU) yang telah ajukan dan dibahas Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di forum badan legislatif. Jumat (13/1/2017)

Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardoyo mengatakan bahwa Redenominasi mata uang rupiah indonesia terkendala di RUU yang pada tahun 2017 ini belum bisa di laksanakan.

“Sebetulnya redenominasi mata uang itu diajukan oleh pemerintah di tahun 2017 sudah dibahas dengan DPR diforum badan legislasif dan ternyata ditahun 2017 ini belum bisa dilaksanakan,” kata Agus.

Menyangkut RUU Redenominasi mata uang rupiah hanya meliputi 18 pasal dan UU yang akan dibahas belum bisa masuk dalam UU terkait redenominasi, yang mana dalam masa sidang tidak lebih dari dua pasal kalau memungkin lebih maka bisa diusulkan.

“Kita mengetahui UU Renominasi itu hanya ada 18 pasal dan sekarang UU yang akan dibahas proritasnya belum termasuk UU Renominasi tetapi kalau didalam sesuatu masa sidang biasanya tidak lebih dari dua jika lebih dari dua maka bisa diusalkan,” ujarnya. ( C )

About author