Realisasikan Program Pajak Menyapa, Wawali Kendari Gelar Pertemuan Bersama Bank Sultra
Keterangan Gambar : Wakil Wali Kota Kendari, dr. Siska Karina Imran, SKM, saat menggelar pertemuan bersama Bank Sultra

Realisasikan Program Pajak Menyapa, Wawali Kendari Gelar Pertemuan Bersama Bank Sultra

34 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Guna menindaklanjuti realisasi program pajak menyapa, Wakil Wali Kota Kendari dr. Siska Karina Imran bersama Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Kota Kendari menggelar pertemuan bersama Direksi Bank Sultra.

Ketgam: Pertemuan Wakil Wali Kota Kendari, Hj. Siska Karina Imran bersama Direksi Bank Sultra di Kantor Bank Sultra. (sumber: Diskominfo Sultra)

dr. Siska menjelaskan, program layanan pajak menyapa ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk mempermudah pembayaran pajak bagi wajib pajak, khususnya bagi wajib pajak yang berada di luar kota Kendari dan juga untuk meminimalisir kebocoran pajak dengan transaksi tanpa tatap muka.

“Ini juga menindaklanjuti rencana Wali kota untuk mempercepat pelaksanaan pajak menyapa yang direncanakan Bapak Wali Kota bisa running per September 2020,” kata dr. Siska Karina Imran, Selasa, (04/08/2020).

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Kendari, Sri Yusnita menuturkan, dengan pembayaran pajak online, wajib pajak bisa langsung membayar pajaknya dimanapun mereka berada, sehingga uang tidak lagi dipegang oleh pegawai, dan hal ini akan dapat meminimalisir kebocoran pajak.

“Hal ini juga merupakan upaya memaksimalkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan upaya menjalankan program Korsupgah KPK”, tuturnya.

Ditempat yang sama, Direktur Pemasaran dan Direktur Kepatuhan serta Tim IT Bank Sultra, Hayati Hasan mengatakan, pihaknya siap dan akan berupaya untuk segera mereaslisasikan layanan yang diinisiasi oleh Bapenda Kota Kendari tersebut per September 2020 nanti.

Bu Wawali tidak perlu khawatir, tim IT kami sudah siap, kita akan uji coba akhir Agustus ini, sebelum dilaunching tanggal 1 September nanti,” ujarnya.