Razak-Haris Unggul di TPS 3 Kelurahan Lalolara
Keterangan Gambar :

Razak-Haris Unggul di TPS 3 Kelurahan Lalolara

210 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Hasil penghitungan suara di TPS 03 Jalan Lumba-lumba, Kelurahaan Lalolara, Kecamatan Kambu pasangan calon (Paslon) nomor urut I  Razak – Haris unggul dengan perolehan suara mencapai 161 suara dari 275 total suara.

Sempat terjadi kekurangan surat suara di TPS tersebut namun proses pemungutan suara tetap dalam keadaan kondusif.

Perhitungan suara di TPS 03 Lumba-lumba yang dilakukan mulai dari pukul 13.20 Wita sampai pukul 14.05. Wita, menunjukan bahwa Razak -Haris unggul dengan perolehan 161 suara, sementara rival terkuatnya di TPS tersebut adalah paslon nomor 2 ADP-SUL berada di posisi kedua dengan perolehan 87 suara, sedangkan paslon nomor urut 3 Zayat-Syariah hanya memperoleh 27 suara di TPS tersebut.

Pada saat perhitungan suara ditemukan dua surat suara yang terpaksa harus dibatalkan.

Petugas KPPS TPS 03 Lumba-lumba, Hendrik mengatakan bahwa pembatalan dua surat suara tersebut harus dilakukan karena surat suara tersebut tidak memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai sumbangan suara.

“Ada dua surat suara yang kita batalkan karena kita temukan tersobek karena pencoblosnya mungkin tidak hati-hati pada saat mencoblos sementara yang satunya lagi kita batalkan karena semua Paslon tercoblos pada surat suara tersebut,” kata Hendrik. (C)