Ratusan Siswa di Kendari Terima Beasiswa dari Wali Kota Kendari
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, SE.,ME saat ,memberikan bantuan beasiswa kepada siswa kurang mampu secara simbolis

Ratusan Siswa di Kendari Terima Beasiswa dari Wali Kota Kendari

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sebanyak 320 siswa sekolah yang tersebar di Kota Kendari mendapatkan bantuan beasiswa dari Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir. Beasiswa tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terhadap dunia pendidikan saat ini di masa pandemi covid 19. Senin, (05/07/2021).

Ketgam: Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, SE.,ME saat ,memberikan bantuan beasiswa kepada siswa kurang mampu secara simbolis

Sulkarnain berharap, beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan para siswa khususnya sebagai motivasi agar semakin giat dan semangat dalam mengemban pendidikan khususnya dimasa pandemi Covid-19 ini.

Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi para siswa, sehingga mereka bisa semakin giat belajar meskipun dimasa sulit seperti pandemi Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Masa Pandemi, Pemkot Kendari Prioritaskan Sektor Pendidikan dan Kesehatan

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur menjelaskan, total beasiswa untuk anak kurang mampu di Kota Kendari tahun ini sebesar Rp 516 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.

Kami harap pemberian beasiswa ini dapat mendorong anak-anak semakin giat untuk belajar utamanya menghadapi tahun ajaran baru pada Juli mendatang. Kita berharap tidak ada yang putus sekolah,” ujar Makmur.

Pemkot Kendari Tambah Fitur Baru Pada Layanan Jakpa

Adapun rinciannya yaitu sebanyak 200 murid SD dan 120 pelajar SMP. Khusus SD, setiap anak menerima bantuan Rp 1,5 juta/anak/tahun. Sedangkan untuk SMP mendapakan Rp 1,8 juta/anak/tahun.