Ratusan Peserta SBMPTN Ikuti Try Out DPD PDI Perjuangan
Keterangan Gambar :

Ratusan Peserta SBMPTN Ikuti Try Out DPD PDI Perjuangan

97 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sebanyak 700 Calon Mahasiswa yang akan mengukuti ujian Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun ajaran 2018 mengikuti kegiatan Try Out yang dilkasanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bertempat di Aula Kantor Sinode Gepsultra Kota Kendari Minggu 29 April 2018.

Kegiatan Try Out tersebut dilaksanakan berlangsung dari pukul 08.00 WITA hingga pukul 13.00 WITA.

Ketua DPD PDIP Sultra , Ir. Hugua mengatakan bahwa kegiatan Try Out ini merupakan salah satu bentuk program nayata partai dalam keikutsertaan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa terutama bagi generasi Milenia sebagai generasi pelanjut bangsa.

“Dalam ajaran Tri Sakti Bungkarno yaitu berdaulat dalam politik, mandiri dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan bangsa membutuhkan generasi yang cerdas dan unggul pada semua bidang sehingga cita cita nasional dapat dicapai dengan baik tambahnya,” kata Hugua, Senin, (30/4/2018).

Hugua yang juga Ketua Asosiasi Pemda Maritim 6 (Enam) Negara CTI, mengatakan bahwa kegiatan try out seperti ini dilksanakan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di Sultra juga dilaksanakan oleh masing masing Dewan Pimpinan Cabang Partai (DPC ) di setiap Kabupaten/ Kota se Sulawesi Tenggara.

Para calon mahasiswa tersebut dengan antusiasnya mengikuti test dan setiap siswa diperkenangkan Membawa pulang soal setelah lembaran jawan disetorkan kepada panitia dan juga panitia membagikan kunci jawaban sekaligus cara pemecahan masalahnya sehingga mereka dapat kembali mempelajarinya di rumah .

Ketua Panitaia pelaksana Ibu Nurgana Lola mengatakan bahwa Kegiatan Try Out ini gratis bahkan pihaknya telah menyiapkan snack dan makan siang agar para peserta dapat menyelesaiakan soal dengan tenang .

“Inilah bentuk partisipasi partai dalam menunjang kegiatan pendidikan bagi generasi baru bangsa khususnya Generasi Muda Sulawesi Tenggara,” ujarnya. (B)