Rapid Tes Keluarga PDP di Butur Non Reaktif
Keterangan Gambar :

Rapid Tes Keluarga PDP di Butur Non Reaktif

390 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Sebelum menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari, satu Orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Kabupaten Buton Utara (Butur) diketahui pernah tinggal serumah dengan keluarganya di desa Labelete, Kecamatan Kulisusu Utara.

Ibu M (51) dinyatakan sebagai PDP setelah hasil rapid tesnya pada 2 Mei 2020 lalu menunjukan reaktif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Rapid tes tersebut dilakukan di RS Bahteramas Kendari setelah ibu M mengalami sesak dan disertai gejala pernapasan lainnya.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terkait penyebaran Covid-19 di Butur, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTC-19) Butur memutuskan untuk melakukan rapid tes pada seluruh anggota keluarga yang pernah tinggal serumah dengan PDP tersebut.

Keluarga Pasien PDP dari wilayah Puskesmas Waode Buri sudah kami lakukan rapid tes di RSUD Kab Butur dan hasilnya semua Non reaktif,” kata Juru Bicara (Jubir) GTC-19 Butur, dr. Ali Badar, Senin, (11/05/2020).

Terkait perkembangan status PDP apakah terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak, dr. Ali mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu hasil Swab tes yang telah dilakukan pada 4 Mei 2020 lalu

Sementara Hasil Swab pasien di RS Bahteramas belum keluar. Kita masih menunggu hasil swab, Semoga Hasilnya negatif,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Hingga saat ini, data sebaran kewaspadaan Covid-19 Kabupaten Butur mencatat kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Butur berjumlah dua orang dari puskesmas Labaraga dan satu orang Kasus PDP yang sementara di rawat di RS Bahteramas Kendari.