Rakorwil PKS, Asrun-Hugua-Laode Ida Bahas Soal Kepemimpinan
Keterangan Gambar : Petinggi Partai PKS berpose bersama 3 Kandidat Cagub periode 2018. Asrun-Hugua-Laode Ida.

Rakorwil PKS, Asrun-Hugua-Laode Ida Bahas Soal Kepemimpinan

Editors choice
219 views
0

Kendari, radarsultra.co.id – Tiga tokoh politik Sultra yang saat ini diramalkan akan maju bertarung di bursa Pilgub Sultra 2018 mendatang, turut hadiri rangkaian perhelatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Rakorwil PKS Sultra hari kedua ini, membahas soal kepemimpinan “Leaders Talk.” Ketiga tokoh masing-masing menyampaikan tema dari berbagai sector pendukung pembangunan Sultra di masa depan.

Diantara kandidat yang hadir, ada satu nama yang disebut-sebut juga menawarkan posisi Cagub Sultra, dia merupakan komisioner Ombudsman RI dan juga mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dua periode , La ode Ida.

Hampir sama dengan Laode Ida, tokoh berikutnya adalah Walikota Kendari Asrun, yang akan segera mengakhiri masa jabatannya tahun ini.

Setelah lengser, peluang Asrun untuk bertarung dalam kompetisi PIlgub nanti semakin besar dengan membawa bendera PAN yang saat ini sudah mengantongi 9 kursi di DPRD Sultra. Asrun sendiri, sudah menunjukkan prestasinya lewat keberhasilan infrastruktur di Kendari selama dua periode kepemimpinannya.

Prestasi Hugua juga tidak kalah dengan kandidat lainnya, Hugua sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Bupati Wakatobi. Keberhasilannya memajukan Sektor Pariwisata Wakatobi, patut diacungi jempol. Hugua yang saat ini masih menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sultra, kemungkinan besar juga akan menawarkan posisinya di kursi Pilgub nanti.

“Saya kalaupun berpasangan dengan Pak Asrun, ataupun Pak Lukman, itu bisa jadi, saya dari kepulauan berpasangan dengan tokoh daratan, itu fix. Soal saya tawarkan posisi apa, silahkan simpulkan sendiri.” tutur Hugua sembari tersenyum kepada awak media, Minggu (26/3/2017).

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra Sulkhoni menyatakan, PKS siap membuka lebar pintu koalisi bagi semua kandidat yang potensial untuk diusung sebagai kader dalam Pilgub nanti.

‘’PKS membuka lebar pintu bagi Cagub Sultra, masing-masing kandidat yang hadir memiliki peluang, tentunya setelah melihat survei elektabilitas masing-masing,’’ tuturnya.

Usai menghadiri perhelatan itu, tiga kandidat ini melakukan pose bersama pengurus PKS Sultra. (B)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.