Puskesmas Poasia Kota Kendari Resmi Terakreditasi Paripurna
Keterangan Gambar :

Puskesmas Poasia Kota Kendari Resmi Terakreditasi Paripurna

287 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Poasia Kota Kendari, resmi terakreditasi paripurna.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari Rahminingrum mengatakan, sebelumnya Puskesmas Poasia terakreditasi Madya, namun setelah dilakukan reakreditasi Puskesmas Poasia berhasil meraih akreditasi tertinggi (Paripurna).

“Sebenarnya yang dilakukan reakreditasi tahun ini ada dua puskesmas, yakni Puskesmas Lepolepo dan Puskesmas Poasia. Sebelumnya, tiga tahun lalu dua puskesmas ini sudah diakreditasi, tapi tahun ini setelah dilakukan reakreditasi Puskesmas Lepolepo berhasil meraih tatanan Utama, sementara Puskesmas Poasia meraih tatanan Paripurna,” kata Rahminingrum, Selasa (29/10/2019).

Ia mengaku, capaian yang diraih dua puskesmas tersebut sangat menggemberikan, apa lagi Puskesmas Poasia yang berhasil meraih tatanan Paripurna.

“Untuk meraih tatanan paripurna ini tidaklah mudah. Butuh kerja keras, karena indikatornya sangat banyak sekali. Makanya, kami sangat senang dengan capaian ini, karena itu membuktikan bahwa kerja keras kita selama tiga tahun terakhir ini tidak sia-sia,” katanya.

Lanjutnya, ke depan seluruh puskesmas di Kota Kendari bisa termotivasi dengan keberhasilan Puskesmas Poasia, sehingga dengan begitu 15 puskesmas se-Kota Kendari bisa terkareditasi Paripurna.

“Saat ini memang kami akui, baru Puskesmas Poasia yang berhasil meraih akreditasi tertinggi. Akreditasi puskesmas ini sebenarnya sasarannya untuk meningkatkan mutu pelayanan di puskesmas,” katanya lagi.