PU Kota Kendari Maksimalkan Pembangunan Drainase
Keterangan Gambar : pembangunan drainase dikota kendari

PU Kota Kendari Maksimalkan Pembangunan Drainase

70 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id –  Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari terus genjot pembangunan drainase, khususnya pekerjaan drainasi di Jalan Banda Kelurahan Watulondo Kecamatan Puuwatu.

Hal itu diungkapkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen Dinas PU Kota Kendari, Ansarullah saat di temui Rabu, (20/11/2019)

Dia mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi baik dengan pihak kontraktor maupun masyarakat terkait pekerjaan drainase.

“Kami terus berkoordinasi dan memantau langsung pekerjaan drainase ini, dan bisa dilihat pekerjaannya tidak ada kendala sama sekali,” ungkapnya.

Kendati demikian, lanjutnya, tidak dinafikan kalau masih terdapat beberapa keluhan yang diutarakan oleh masyarakat setempat.

“Memang ada beberapa keluhan warga yang menginginkan agar penyiraman di lokasi ini intens di lakukan serta permintaan pembuatan plat,” jelasnya.

Selain itu, masalah material yang berada dibadan jalan untuk segera dirapikan, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan, sedangkan permintaan pembuatan plat akan dikerjakan setelah pekerjaan drainase terselesaikan.

“Tadi saya sempat hubungi kontraktor agar merapikan matrial di pinggir jalan hal ini, agar tidak mengganggu pengguna jalan dan permintaan pembuatan plat, tentunya harus menunggu drainasenya selesai dulu. kan tidak mungkin plat di buat sementara drainasenya belum selesai,” terangnya.

Ditempat yang sama salah seorang warga, Kamaruddin menyatakan bahwa kinerja PU Kota Kendari sangat pro rakyat, pasalnya pihak PU selalu memperhatikan setiap keluhan-keluhan dari warga Watulondo.

“Saya sangat senang senang sebab pemerintah Kota Kendari ada perhatian dengan warga di sini. hanya saja, kontraktornya jangan sering lupa untuk melakukan penyiraman biar tidak berdebu ini jalanan,” ujarnya.