PT Sharp Luncurkan Mobile Learning Station
Keterangan Gambar :

PT Sharp Luncurkan Mobile Learning Station

172 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Sharp Mobile Learning Station’. Langkah ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan ajakan kepada siswa MI Pesantren Ummushabri Kendari untuk peduli lingkungan, tentang bahaya dan kiat-kiat menghindari setrum listrik bagi anak- anak.

” Untuk anak-anak listrik tentunya berbahaya, jika melihat ada yang kesetrum jangan langsung menyentuhnya. Tetapi, panggil lah orang besar yang berada di sekitar kita. Karena jika ikut menyentuhnya maka akan ikut kesetrum,’’ ujar Pandu Setio selaku Promotion Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Sabtu di MI Pesantren Ummushabri, Sabti (21/1/2017)

(Ketgam: sebelah kanan manager branch PT. Sharp electronics Indonesia cabang kendari)

Selain itu SHARP juga mengajarkan tentang upaya meningkatkan kesadaran dan ajakan kepada masyarakat tentang peduli lingkungan, perkembangan teknologi, konservasi, dan meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas anak-anak. Melalui pemutaran film, permainan, kuis, dongeng, pertunjukan boneka, dan lainnya.

“Kami ingin menanamkan pendidikan sejak dini khusus nya mengenai pelestarian lingkungan beserta keanekaragaman hayati pada anak-anak. Dimana dengan pelestarian lingkungan kita terjaga dari pemanasan global. Kemudian dengan pendekatan seperti ini, akan mempermudah anak-anak untuk memahami materi yang di berikan dan mulai tergerak melakukan sesuatu untuk lingkungan, ‘’ujar ” Branch Manager Electronics Indonesia cabang Kendari, Choirul Hudah.

Chroirul mengharapkan dengan adanya kegiatan ini khususnya tentang keanekaragaman hayati dan pelestarian lingkungan, anak-anak dapat mengetahui manfaat dari keduanya.

‘’Sehingga kita terhindar dari pemanasan global atau global warming. Dan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, mulai melakukan aksi nyata serta menularkan kesadaran akan pentingnya menjaga pelestarian lingkungan hidup kepada lingkungan terdekat mereka,’’ paparnya. ( C )

About author