Prof. Dr. Andi Bahrun : Unsultra Harus Berkualitas
Keterangan Gambar :

Prof. Dr. Andi Bahrun : Unsultra Harus Berkualitas

191 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id- Sebagai salah satu Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) swasta tersebesar di Sultra, Unsultra harus berkualitas seiring dengan kepercayaan masyarakat untuk kuliah di universitas ini.

“Unsultra harus berkualitas seiring dengan kepercayaan masyarakat di buktikan dengan peningkatan jumlah mahasiswa baru di tahun 2017 dengan usulan prodi baru dan menyadari dengan adanya tantangan MEA,’’ ujar Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun M.Sc Agric, Selasa (17/01/2017).

Dikatakan, Unsultra telah siap menjawab kepercayaan ini dan mempersiapkan diri dengan menghadapi tantangan persaingan baik level daerah, nasional dan international.

“Melalui lokakarya kami berharap para peserta mampu memahami, menyusun kurikulum, dan menyusun dengan baik secara lengkap dari segi dokumen. Karena itu untuk menjawab tantangan sesuai kebutuhan masyarakat yaitu sosial, industrial, dan profesional sesuai dengan bidangnya,’’ papar Andi Bahrun.

Selain itu Bahrun dia targetkan di Unsultra penerapan kurikulum berbasis KKNI secara keseluruhan dilaksanakan setelah pelatihan kurikulum ini.

“Lokakarya ini telah di adakan dari 2 tahun lalu, namun belum benar-benar terealisasi. Dan hari ini di laksanakan lagi dengan menghadirkan pemateri nasional jam terbang tinggi dengan kualitas yang benar-benar bagus,’’ ujar Bahrun dalam lokakarya bertema “Kurikulum be rbasis KKNI dan standar nasional,’’ .

Dengan demikian Rektor berharap Unsultra dengan kurikulum berbasis KKNI benar-benar dapat di terapkan, tidak hanya di tulis tetapi di implementasikan dalam proses pembelajaran. Serta Unsultra semakin lebih berkualitas lulusannya, pengelolahnya dan juga dapat menyelesaikan persoalan-persoalan masyarakat. ( C )

About author