Pramuka Sultra Salurkan Bantuan ke Korban Banjir
Keterangan Gambar :

Pramuka Sultra Salurkan Bantuan ke Korban Banjir

64 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Bantuan bagi korban banjir Kabupaten Konawe dan Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berdatangan.

Bantuan kali ini datang dari Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Daerah (Kwarda) Sultra.

Ketua Satgas Pramuka Sultra, Etis Sutisna mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan dari para pramuka di 17 kabupaten/kota dan masyarakat Sultra.

“Bantuan kemanusiaan untuk korban banjir yang dikirim pada hari ini wilayah Desa Muara Sampara di antaranya sembako, makanan siap saji (mie instan), sarung, popok bayi, air mineral, dan pakaian,” ujar Entis Sutisna, Kamis (20/06/2019).

Sementara itu laporan dari Sekretaris Satgas Pramuka Peduli, Yudhy Sulkaryan menyebutkan bahwa batuan tidak hanya dalam bentuk pakaian, perlengkapan bayi dan makanan tapi juga dalam bentuk uang tunai.

“Bantuan bagi korban bencana yang kami himpun sampai saat ini di antaranya sembako 205 dus, pakaian 75 karung, air mineral 65 dus, mi instan 35 dus, perlengkapan bayi 6 dus, perlengkapan mandi 3 dus, obat-obatan 2 dus serta uang tunai yang masuk ke rekening Satgas Pramuka Peduli sejumlah Rp. 16.492.000,” katanya.