Positif Narkoba, Kasi Humas Polsek Sampara Akui Konsumsi Sabu-sabu
Keterangan Gambar :

Positif Narkoba, Kasi Humas Polsek Sampara Akui Konsumsi Sabu-sabu

180 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id  – Setelah dinyatakan positif narkoba, IPDA. Abdul Razak perwira Polisi yang menduduki jabatan Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Sektor (Polsek) Sampara, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya ditahan oleh Propam Kepolisian Resor (Polres) Konawe.

1 buah tabung urine, 1 buah tes kit narkoba, 1 lembar hasil pemeriksaan urine dan 1 buah Handphone warna hitam

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol. Agus Mulyadi. Dikatakannya, IPDA. Abdul Razak dinyatakan positif urinenya mengandung Ampetamine dan Metamprtamine (Sabu-sabu) setelah menjalani tes urin yang digelar oleh Bid Propam Kepolisian Daerah (Polda) Sultra dan Bid Dokkes Polda Sultra pada, Jumat, (19/07/2019).

“Yang bersangkutan mengaku menggunakan Narkoba Jenis Sabu-sabu pada awal bulan Juli 2019 di Kota Kendari. Setelah dilakukan penggeledahan di Mobil yang bersangkutan tidak di dapatkan barang bukti dan sudah dilakukan koordinasi dengan Wakapolres Konawe untuk memerintahkan Kasat Narkoba dan Kasi Propam Konawe untuk melakukan penggeledahan di Rumah yang bersangkutan yang beralamat di Kelurahan Sampara, Kabuoaten Konawe,” ungkap Kompol Agus, Jumat, (19/07/2019).

Menindaklanjuti temuan tersebut, terduga Polisi beserta barang bukti berupa 1 (satu) buah tabung urine, 1 buah tes kit narkoba, 1 lembar hasil pemeriksaan urine dan 1 buah Handphone warna hitam diserahkan ke Sipropam Polres Konawe untuk proses selanjutnya.

“Tindakan yang kami lakukan selanjutnya adalah menggeledah rumah terduga. Pada hari ini, Jumat tanggal 19 Juni 2019 jam 11.00 WITA  Sat Narkoba IPTU. Abdul Haris, Bripka. Andi Ilyas, Brigadir. Meriyanti, Brigadir. Libertus bersama SiPropam Briptu. Narno dan Brigadir. Albar melakukan penggeledahan rumah milik IPDA. Abdul Razak dikelurahan Sampara. Dibagian kamar depan ditemukan alat hisap Sabu atau Bong disaksikan istri Abdul Razak bernama Tina Marlina dan aparat RT setempat Nurdin. situasi berjalan aman,” lanjutnya.