Polresta Kendari Kerjasama Dengan Telkomsel Aktifkan SMS Notofikasi Kamseltibkar
Keterangan Gambar :

Polresta Kendari Kerjasama Dengan Telkomsel Aktifkan SMS Notofikasi Kamseltibkar

200 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Maraknya jumlah angka kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) di kota Kendari mengharuskan pihak polisi lalulintas (polantas) polresta Kendari untuk mencari jalan atau terobosan baru dalam upaya menekan jumlah Kecelakan Lalulintas (Laka Lantas) di kota Kendari.

Pada hari ini Jum’at 03 Februari 2017 Polresta Kendari telah resmi menjalin kerjasama dengan pihak telkomsel untuk mengaktifkan layanan SMS Notifikasi Kamseltibcar dengan menandatangani surat Perjanjian kerjasama antara pihaknya dan pihak Telkomsel.

Kepala Satuan (Kasat) lantas polresta Kendari Akp Muhammad Alka SIK mengatakan dengan melakukan kerjasama dengan pihak Telkomsel dengan mengaktifkan layanan sms notifikasi untuk menerapkan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) di Kota Kendari.

“tujuan dari diadakannya kerjasama ini agar masyarakat kota kendari bisa mendapat informasi terupdate tentang lalulintas di Kota Kendari serta memahami aturan lalulintas serta dapat menekan angka pelanggaran dan menekan lakalantas,” ungkap Muhammad Alka

Pesan notifikasi ini akan diaktifkan mulai hari Senin tanggal 06 Februari 2017 dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pengguna jalan agar dapat memahami aturan lalulintas dan menekan jumlah laka lantas di kota Kendari.

Muhammad Alka juga menambahkan sampai saat ini jumlah angka kecelakaan lalulintas di kota Kendari sejak Januari 2017 mencapai 30 laporan kecelakaan dan dikategorikan dalam kategori sedang. Tutupnya. (C)