Polda Sultra Tangkap IRT Pengedar Sabu di Kendari, Bukti 2,26 Gram Sabu-sabu Ditemukan
Keterangan Gambar :

Polda Sultra Tangkap IRT Pengedar Sabu di Kendari, Bukti 2,26 Gram Sabu-sabu Ditemukan

0

Kendari, Radarsultra.co.id_ Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali meringkus seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Kota Kendari.

Direktur Reserse Narkoba (Dir Res Narkoba) Polda Sultra, melalui Kasubid PPID Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan tersangka berinisial HE (32) ditangkap oleh Tim Opsnal Unit 1 Subdit II Ditresnarkoba Polda Sultra pada Sabtu, 1 Mei 2021 di Kecamatan Kendari, Kota Kendari.

“Berawal dari informasi masyarakat tentang adanya pengedar Narkoba di TKP yang sering melakukan transaksi Narkotika jenis Sabu.
Dari hasil lidik, Tim melakukan penangkapan pada Pukul 19.00 wita  terhadap target HE dan dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh masyarakat,” kata Kompol Dolfi, Minggu, (2/5/2021).

Hasil penggeledahan ditemukan 2 (dua) saset sabu-sabu dengan berat 2,26 Gram di dalam lemari tersangka, tidak hanya itu, ditemukan juga beberapa barang bukti lainnya berupa 1 (satu) unit Handphone merk Vivo, 6 (enam) saset kosong ukuran 3×5 cm, 1 (satu) buah pipet untuk sendok sabu-sabu dan 2 ( dua ) helai tisu.

“Dari hasil introgasi, Tersangka menerima nya dari seseorang di Kota Kendari dgn cara sistem Tempel,” lanjutnya.

Saat ini, Tim Opsnal Unit 1 Subdit II Ditresnarkoba telah membawa tersangka serta barang bukti ke Mako Ditresnarkoba untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, tersangka diduga melanggar Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 thn 2009 tentang Narkotika.

About author