Polda Sultra Musnahkan Stengah Kilo Sabu-sabu dan Ratusan Botol Miras Hasil Operasi Pekat
Keterangan Gambar : Pemusnahan Barang Bukti hasil operasi pekat 2019

Polda Sultra Musnahkan Stengah Kilo Sabu-sabu dan Ratusan Botol Miras Hasil Operasi Pekat

131 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara memusnahkan 509 gram sabu-sabu dan ratusan botol miras pabrikan maupun lokal hasil temuan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Anoa 2019 yang dilaksanakan sejak 20 November hingga 10 Desember 2019.

Barang Bukti Minuman Keras hasil operasi pekat 2019

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP. Nur Akbar mengatakan, selain mengamankan barang bukti miras dan narkoba, pihaknya juga mengamankan 2 (dua) orang tersangka pemilik sabu-sabu yang akan dimusnahkan tersebut.

Dari hasil operasi ini kita juga menemukan barang bukti narkoba, pengguna narkoba termasuk pengedar narkoba yang barang buktinya berjumlah 509 gram dari 2 (dua) orang tersangka yang sudah dalam proses kita amankan dan pemeriksaan saat ini,” ungkap Kabid Humas Polda Sultra, Kamis, (19/12/2019).

Sementara untuk para pemilik miras yang diamankan, pihak kepolisian hanya mengenakan tindak pidana ringan dan tidak dilakukan penahanan.

Barang Bukti puluhan jergen minuman keras hasil operasi pekat 2019

Untuk sementara semua sudah berkekuatan hukum. Untuk minuman keras ini kita kenakan tindak pidana ringan, kemudian yang narkoba saat ini sedang dalam proses melengkapi berkas perkara,” lanjutnya.