Polda Sultra Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Masal
Keterangan Gambar : Polda Sultra Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Polda Sultra Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Masal

20 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) beserta seluruh polres jajaran fungsional melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak.

Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti maklumat Kapolri dan surat tergram yang ditandatangani Wakapolri Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan disinfektan secara massal dan dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam mengatakan, sasaran penyemprotan adalah titik-titik keramaian dan tempat publik serta berkumpulnya masyarakat.

Semua ini dilakukan keseluruhan, serentak secara nasional,” ujarnya saat ditemui di Polda Sultra, Selasa, (31/03/2020).

Bukan hanya penyemprotan disinfektan, dalam penanganan Covid-19 ini, Polda Sultra beserta jajarannya juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh element masyarakat agar dapat membentuk kesadaran masyarakat yang dapat menjaga pola hidup bersih dan sehat juga tetap mematuhi aturan-aturan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 baik itu sosial distancing, tetap dirumah saja, menjauhi keramaian dan berbagai himbauan lainnya.

Kami harap masyarakat juga dapat ikut andil untuk mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19,” katanya.