Polda Sultra Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Berbagai Lokasi
Keterangan Gambar : Penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya bersama pemerintah daerah untuk mencegah dan memotong rantai penyebaran wabah Virus Corona (covid-19)

Polda Sultra Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Berbagai Lokasi

44 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama TNI, Gugus Tugas Covid-19 dan Pemerintah Kota Kendari bersinergi untuk melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa lokasi di Kota Kendari.

Anggota Polda Sultra melakukan Penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya bersama pemerintah daerah untuk mencegah dan memotong rantai penyebaran wabah Virus Corona (covid-19)

Penyemprotan disinfektan tersebut merupakan salah satu upaya Polda Sultra bersama pemerintah daerah untuk mencegah dan memotong rantai penyebaran wabah Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19 di Kota Kendari.

Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Budi Wasono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan harian yang kini dilakukan Polda Sultra selama masa penanganan Covid-19 dan dilakukan bukan hanya di Kota Kendari terapi diseluruh daerah di Sultra hingga ke pelosok-pelosok desa dan kelurahan.

Kemarin kami sudah memerintahkan para Kapolres untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya untuk menangani Covid-19 ini,” katanya saat ditemui usai kegiatan penyemprotan, Jumat, (27/03/2020).

Untuk lokasinya sendiri, hari ini Polda Sultra melakukan penyemprotan dibeberapa titik seperti Pasar Baru, Pasar Kota dan jalan raya sepanjang lokasi tersebut serta diseputaran RS Bahteramas.

Untuk penyemprotan kita menyediakan dua unit kendaraan AWC, dengan kapasitas 8 ton atau 8000 liter dan 6 ton atau 6000 liter,” ujarnya.

Selain penyemprotan disinfektan dibeberapa titik keramaian, Polda Sultra juga melayani penyemprotan di rumah-rumah masyarakat yang melapor untuk meminta penyemprotan disinfektan dilokasinya.

Rata-rata target kita setiap hari itu berdasarkan permintaan dan laporan warga masyarakat juga,” tutupnya.