Polda Sultra Amankan 62 Paket Sabu di Kendari Barat
Keterangan Gambar : Barang bukti sabu yang berhasil diamankan polda Sultra

Polda Sultra Amankan 62 Paket Sabu di Kendari Barat

0

[Kendari, Radarsultra.co.id – Direktorat Reserse (Dit Res Narkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali meringkus seorang pengedar Narkotika jenis Sabu-sabu di Kota Kendari. Polisi juga mengamankan 62 (enam puluh dua) paket sabu-sabu yang ditemukan di kediaman tersangka.

Ketgam: Bang Bukti Narkotika Jenis Sabu

Direktur Reserse (Dir Res) Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol. Muh Eka Faturrahman melalui Kasubid PPID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, tersangka inisi AA (31) diringkus pada Selasa, 9 Maret 2021 lalu di kamar kos tempat tinggalnya.

“Tepatnya di Jalan Bandang, Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat Kota kendari,” kata Kompol Dolfi di Kendari, Rabu, (10/03/2021).

Dari hasil penggeledahan, Tim Lidik Unit 1 (satu) Subdit 3 (tiga) Dit Res Narkoba Polda Sultra berhasil menemukan 62 (enam puluh dua) paket sabu-sabu berukuran kecil dengan berat bruto 44,72 (empat puluh empat koma tujuh dua) Gram.

Selain barang bukti narkotika, juga berhasil ditemukan barang bukti non narkotika berupa 27 (dua puluh tujuh) bungkusan plastik kresek warna hitam yang sudah tergunting, 10 (Sepuluh) bungkusan plastik kresek warna orange sudah tergunting, 10 (sepuluh) Bungkusan plastik kresek warna putih sudah tergunting, 13 (tiga belas) bungkusan plastik kresek warna Ping  yang sdh tergunting, 50 ( lima puluh) lembar plastik sashet kosong, 1 (satu) Unit Timbangan Digital Merk  Camry, 1 (satu) unit Handphone Nokia Kecil warna hitam beserta SIM Carnya, dan 1 (satu) buah Toples Plastik warna putih bertuliskan share Mix.

“Tim opsnal melakukan penggeledahan yang di saksikan masyarakat dalam hal ini ketua RT dan masyarakat setempat, dan dari hasil pengeledahan  ditemukan sebuah Toples Plastik warna Putih bertuliskan Share Mix yang di dalamnya terdapat bungkusan plastik warna, hitam,warna orange, warna pink dan warna putih dan 2 buah plastik sashet yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu dengan jumlah total 62 (enam puluh dua) paket siap edar beserta timbangan digital dan plastik sashet kosong,” ungkap Dolfi.

Tanpa perlawanan, tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Mapolda Sultra untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Tersangka diketahui sebagai pengedar yang menyediakan serta menawarkan sabu-sabu miliknya untuk dijual. Dari pengakuan tersangka, barang haram tersebut diperoleh dari seorang di kota Kendari dengan sistem tempel serta komunikasi Via handphone.

“Dalam kasus ini tersangka melanggar Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU. RI. Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya