Polda Sultra Amankan 350 Tabung Gas Elpiji Illegal
Keterangan Gambar : Barang bukti 350 Tabung gas elpiji 3 Kg dan Mobil Pick Up 3 unit

Polda Sultra Amankan 350 Tabung Gas Elpiji Illegal

61 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Tim Subdit I Indagsi Dit Reskrimsus berhasil mengamankan 350 tabung gas elpiji 3 Kg illegal.

Ketgam : konfrensi pers Tim Subdit I Indagsi Dit Reskrimsus Polda Sultra

Dir Krimsus Polda Sultra, Kombes Pol Heri Tri Maryadi mengatakan, ratusan tabung gas bersubsidi tersebut diamankan dari dua pangkalan yang kedapatan menjual secara illegal serta tidak mengikuti aturan dari Pertamina.

Pelaku kedapatan tidak mengantongi izin resmi dari Pertamina,” ujarnya dalam konfrensi pers Polda Sultra, Selasa, (22/09/2020).

Hery menjelaskan, adapun modus dari para pelaku yaitu dengan membeli dari pangkalan untuk nantinya ditimbun dan kemudian dijual kembali kepada warga dengan harga diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu mulai Rp. 35 ribu hingga Rp. 40 ribu.

“Para pelaku mendapatkan barang dari pangkalan resmi milik JP di Kelurahan Anggaberi dan dari pangkalan milik IR di Kecamatan Pohara, Kabupaten Konawe,” ujarnya.

Adapun para pelaku yaitu inisial JS dengan barang bukti 100 tabung gas, AR bersama 106 tabung gas dan inisial AW dengan 144 tabung gas yang dimuat di 3 mobil pick-up milik pribadi masing-masing pelaku.

Kami masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait hal ini,” ungkap Hery.