Plt Gubernur Sultra Terharu Saat Menghadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-71
Keterangan Gambar :

Plt Gubernur Sultra Terharu Saat Menghadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-71

117 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Saleh Lasata merasa haru yang mendalam saat menghadiri upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-71 di Markas Komando (Mako) Satuan Brigadir Mobil (Sat Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, Senin (10/7/17).

Saleh Lasata mengatakan, rasa haru tersebut mulai dirasakannya sejak awal dirinya ketika hendak memasuki mako Brimob dan menyaksikan langsung ratusan anggota Kepolisian maupun TNI yang hadir dalam acara upacara tersebut.

“Mulai tadi pukul 08.00 WITA ketika saya masuk, saya selalu melihat jam saya sampai dengan menjelang pukul 09.30 WITA, dengan selesainya upacara, inti perasaan saya bangga dan ada juga rasa haru. Saya bangga ketika saya lihat dari Kepolisian Negara ini demikian siap, kita liat mulai dari pelaksanaan upacara saja demikian tertib, tingkat kebersamaan dengan semua unsur seperti TNI dan pegawai sipil, serta tokoh masyarakat sedemikian menonjol,” kata Saleh Lasata, Senin (10/07/17).

Bukan hanya itu, Plt Gubernur Sultra tersebut juga mengatakan, Rasa haru  yang mendalam dirasakannya ketika dirinya diberikan kehormatan untuk menerima parade devile yang dilaksanakan oleh ratusan anggota Polri, TNI, dan instansi Sipil lainnya dengan menggunakan persenjataan lengkap dan beberapa alusista TNI Polri.

“Saya juga merasakan terharu ketika saya sendiri juga diberi tugas oleh Kapolda Sultra, ditugasi untuk menerima devile dan itu merupakan suatu haru,” ungkapnya.

Wakil Gubernur yang saat ini memegang mandat sebagai Plt Gubernur Sultra ini mengatakan, Kebanggaan tersendiri akan anggota Polri, TNI dan Instansi Sipil lainnya juga dikarenakan oleh kinerja Polri yang dianggap berhasil dalam melaksanakan tugas secara profesional.

“Tadi saya bilang, bahwa saya bangga karena ada perubahan yang sangat signifikan dimana pihak kepolisian betul betul melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional, mudah mudahan ini menjadi suatu tolak ukur kedepannya sehingga Kepolisian kita menjadi polisi yang bisa kita banggakan, polisi yang menjadi pengayom masyarakat dan tentu berdasarkan koridor hukum,” tutupnya. (B)