PKS Siapkan Kadernya untuk Posisi Cawagub di Pilgub 2018
Keterangan Gambar :

PKS Siapkan Kadernya untuk Posisi Cawagub di Pilgub 2018

140 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id-
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra, saat ini tengah mempersiapkan kader internalnya untuk diusung dalam Pilgub 2018 mendatang.

Pengurus Wilayah Dakwah PKS Sultra Muhammad Poli, mengatakan kader internal partai yang akan diusung, nantinya mutlak menawarkan posisi tawar 02 untuk berkoalisi dengan kader partai pengusung lain.

“Berbicara letak geografis Sultra, pertimbangan politik untuk menyatukan suara itu harus kolaborasi antara kepulauan dan daratan, semua wilayah Sultra saat ini PKS sudah memegang kursi, kecuali wilayah Wakatobi,” jelas Poli kepada awak media usai menghadiri rapat di gedung paripurna DPRD Sultra, Senin (10/4/2017).

Dikatakan, saat ini nama-nama kader internal yang potensial dipinang oleh partai lain di wilayah Kepulauan yakni Musadar Mapasomba, Lapili, Yaudu Salam Ajo.

Sementara untuk wilayah daratan yakni Rasyid dan Andi Mansyur.

Nama-nama tersebut menurut Poli yang berpeluang menggenapi 5 kursi menjadi 9 kursi, sebagai syarat utama untuk mengusung kader dalam kontestasi Pilgub nanti.

Menyoal kemungkinan untuk menerima kader lain di luar PKS, dirinya menyatakan belum bisa berbicara lebih jauh, mengingat PKS saat ini tengah fokus untuk mempersiapkan kader internalnya yang layak di usung berdasarkan mekanisme partai dan hasil survei.

“Yang PKS prioritaskan saat ini adalah bagaimana bisa menyiapkan kader potensial kita untuk menggenapi 9 kursi sebagai prasyarat utama maju di Pilgub nanti, dan saya tekankan saat ini yang kita prioritaskan adalah kader internal kita,” katanya. (C)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.