PKM UHO Masuk 25 Besar Universitas se Indonesia
Keterangan Gambar : Wakil Rektor III Universitas Haluoleo, Dr. La ode Ngkoiman.

PKM UHO Masuk 25 Besar Universitas se Indonesia

402 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Universitas Haluoleo patut berbangga untuk kesekian kalinya, dari 600 proposal Program Kreativitas Mahasiswa ( PKM ) yang dikirim UHO masuk urutan ke 20 dari 25 besar perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang paling banyak meluluskan Proposal PKM.

“Belum seminggu diumumkan secara nasional, setelah mengirim lebih dari 600 proposal, alhamdulillah dari 400 perguruan tinggi yang meluluskan mahasiswanya Universitas Haluoleo masuk pada urutan ke 20 dari 25 perguruan tinggi besar,” ungkap Wakil Rektor III Universitas Haluoleo, Dr. La ode Ngkoiman saat di temui di ruang kerjanya Selasa (14/3/2017).

Hal itu di ungkapkan langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Haluoleo, Dr. La ode Ngkoiman. Ia mengungkapkan Mahasiswa yang banyak meluluskan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa berasal dari Fakultas Mipa, Farmasi dan Fakultas pertanian.

“Mahasiswa yang paling banyak meloloskan PKM itu ada di Mipa, Farmasi, dan kedokteran. Malah kalau yang lebih dari tahun ini semua skin ada yg lolos di biayai secara nasional, di banding tahun lalu cuma penelitian, pengabdian dan kewirausahaan. Yang lolos itu ada 52 judul,” jelasnya.

Dia berharap, kedepannya program PKM dapat menjadi energi positif untuk mahasiswa. Dan kedepannya jurusan maupun fakultas dapat memanfaatkan program PKM sebagai salah satu wahana untuk meningkatkan kreativitas dan kualitas mahasiswa.

“Artinya PKM itu sudah menjadi energi positif bagi mahasiswa kita, dan kami berharap semoga kedepan terutama di jurusan dan fakultas memanfaatkan program PKM sebagai salah satu wahana untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa,dan bisa melatih mahasiswa bukan hanyaa pada saat menjadi mahasiswa tapi mempersiapkan diri mereka menjadi alumni-alumni yang berkualitas,” tutupnya. (C )

About author