PJ Sekda Butur Terima Ribuan Ton Beras dari Pemprov Sultra
Keterangan Gambar : PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara, Budianti Kadidaa, menerima ribuan ton Cadangan Beras Pemerintah Daerah (CBPD) dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sultra.

PJ Sekda Butur Terima Ribuan Ton Beras dari Pemprov Sultra

93 views
0

Butur, Radarsultra.co.id – Pelaksana Jabatan (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur), Budianti Kadidaa, menerima ribuan ton Cadangan Beras Pemerintah Daerah (CBPD) dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketgam : PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara, Budianti Kadidaa, menerima ribuan ton Cadangan Beras Pemerintah Daerah (CBPD) dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sultra.

Sebanyak 146,682 Ton beras tersebut diterima secara simbolis oleh PJ Sekda Butur Budianti Kadidaa di kantor Bulog Kabupaten Butur, Rabu 24 Juli 2020.

Budianti Kadidaa, mengatakan CBPD yang diterima oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Butur tersebut adalah salah satu upaya untuk menjaga stabilitas harga pangan dan pemenuhan stok pangan masyarakat akibat bencana baik itu dampak Covid-19 ataupun kondisi darurat bencana lainnya.

Pemerintah Daerah hadir melalui, Cadangan Beras Pemerintah Daerah (CBPD) sebagai instrumen strategis kebijakan menjamin terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat. Dengan hadirnya bantuan ini sekiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi di tengah Wabah Pandemi Covid-19,” kata Budianti Kadidaa, Rabu, (24/06/2020).

Senada dengan PJ Sekda Butur, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Butur, Hasruddin, menjelaskan pendistribusian bantuan kepada warga yang tersebar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kulisusu, Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut), dan Kecamatan Bonegunu yaitu sebanyak 8.149 Kepala Keluarga (KK).

Datanya melalui Dinas Sosial Provinsi, kriteria data KK miskin di sesuaikan dengan anggaran yang ada di mereka, ternyata yang bisa itu hanya 3 Kecamatan, kita bersyukur karena dari jumlah KK 8.149, untuk penyalurannya sudah dilakukan tadi, dari  Bulog di bawa langsung ke kelurahan/Desa di kecamatan masing-masing,  tidak melalui kecamatan,” jelasnya.

Sementara untuk penyaluran bantuan di kecamatan lainnya, Hasruddin mengungkapkan puhaknya masih menunggu informasi dari pihak Provinsi dan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan bantuan yang ada dengan sebaik-baiknya dan tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Harapan untuk masyarakat penerima bantuan mudah-mudahan bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, tapi jangan mengharapkan bantuan terus menerus, masyarakat harus bekerja juga,walaupun ada bantuan kita harus bekerja,” imbaunya.