PG PAUD UMK Raih Akreditas B

PG PAUD UMK Raih Akreditas B

0

Kendari, Radarsultra.co.id- Fakultas Pendidikan Guru untuk Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas (PG – PAUD) Universitas Muhammadiyah Kendari kembali menorehkan prestasi dengan menjadi Akreditasi B pertama se Sultra untuk jurusan PG – PAUD.

“Akreditas keluar 21 Januari, yang seharusnya akreditas berakhir di bulan Septmber 2017. Tetapi kita lebih awal melakukan re – Akreditas sehingga alhamdulillah PG PAUD berhasil meraih Akreditas B pertama untuk jurusan PG – Paud dengan proses penilaiannya kurang lebih 2 bulan”. ungkap Ketua Prodi Hermanto, Selasa (24/1/2017).

Pencapaian ini merupakan usaha dari teman-teman di Prodi dan Universitas.

Yang di persiapkan untuk mencapai hal ini tentunya sesuai mekanisme dengan bantuan dosen-dosen, mahasiswa dan universitas sesuai standar pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

” Tentunya ini merupakan salah satu ukuran bahwa secara kuantitas dan kualitas benar-benar baik, sehingga bisa di katakan bahwa PG – PAUD sangat layak untuk mahasiswa baru”. tambahnya

Hermanto mengatakan dengan mendapatkan akreditas B , target selanjutnya di tahun 2022 bisa mendapatkan akreditasi A.

“Untuk memenuhi Akreditas A harus di persiapkan. Salah satu usahanya dengan melakukan perbaikan terhadap kualitas dari segi pelayanan administrasi, dosen, serta melakukan penelitian dan mengabdi kepada masyarakat secara lebih aktif,”jelasnya

Hermanto berharap siswa-siswi harus pintar dalam menentukan pilihan untuk melanjutkan pendidikan, tentunya yang jadi pertimbangan adalah akreditas.

“Sebab dalam dunia kerja, akreditas jurusan sangat mempengaruhi keputusan dalam penerimaan kerja,”pungkasnya. (C)

Your email address will not be published. Required fields are marked *