Petugas Medis Covid-19 Kota Kendari dapat Insentif dan Asuransi dari Pemkot Kendari
Keterangan Gambar :

Petugas Medis Covid-19 Kota Kendari dapat Insentif dan Asuransi dari Pemkot Kendari

55 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sebagai salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memberikan insentif harian dan asuransi kepada petugas kesahatan terhadap penanganan Virus Corona (Covid-19) di RSUD Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, petugas medis yang menangani langsung Covid-19 yang terdiri dari sembilan perawat dan lima dokter tersebut akan dilindungi dengan asuransi dan juga insentif harian sebesar Rp. 200.000,-/hari untuk setiap petugas medis tersebut.

Walaupun nilai yang tidak sepadan dengan yang dihadapi, tapi setidaknya ini menunjukkan bahwa pemerintah hadir bersama-sama dengan para petugas”, ujarnya saat ditemui di RSUD Kota Kendari, Jumat, (20/03/2020).

Sulkarnain juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh petugas medis yang telah bertugas selama beberapa hari ini dan dirinya juga ingin memberikan dukungan moral kepada mereka agar tetap terus bertugas dengan sepenuh hati melayani masyarakat.

InsyaAllah, seluruh doa dari masyarakat menyertai seluruh tugas-tugas mereka,” kata Sulkarnain.

Wali Kota Kendari juga menyatakan bahwa RSUD Kota Kendari telah siap untuk mendapatkan tugas dari pemerintah provinsi untuk bersama-sama dengan stakeholder yang lain berserta seluruh jajaran yang lain termasuk satgas provinsi maupun kota untuk menangani masyarakat yang membutuhkan penanganan terkait Covid-19.

Kita sudah menyiapkan 140 alat pelindung diri yang siap digunakan jika ada pasien yang dirujuk di rumah sakit Kendari untuk dilakukan penanganan,” pungkasnya.